3 Fakta Menarik Usai Manchester United Ditekuk West Ham

Senin yang kurang baik buat fans MU

Jakarta, IDN Times - Manchester United harus menelan pil pahit kala melawat ke kandang West Ham, dalam lanjutan Premier League musim 2022/23, Senin (8/5/2023) dini hari WIB. Berduel di London Stadium, Setan Merah menyerah dengan skor 0-1.

Gol kemenangan tuan rumah diceploskan Said Benrahma, saat duel baru berusia 27 menit. MU yang mendominasi sepanjang babak justru tumpul dan tak mampu memanfaatkan peluangnya dengan baik.

Hasil dari laga ini ternyata menghadirkan sejumlah fakta yang menarik. Melansir Opta dan situs resmi Premier League, berikut IDN Times sajikan buat kamu.

1. Jadi kekalahan tandang terbanyak

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Ditekuk West HamPotret duel West Ham vs Manchester United, Senin (8/5/2023). (premierleague.com)

Setelah dibungkam West Ham, MU mencatatkan rekor yang mengecewakan. Setan Merah sudah keok delapan kali dalam laga tandang, yakni jumlah terbanyak mereka dalam semusim di Premier League.

Jumlah ini juga pernah dicatat MU pada beberapa musim sebelumnya, yakni 2015/16 dan 2021/22.

Baca Juga: 5 Penyerang Gaek yang Dilepas Manchester United secara Gratis

2. Bulan Mei mimpi buruk MU

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Ditekuk West HamPenggawa MU, Christian Eriksen saat menghadapi West Ham, Senin (8/5/2023). (premierleague.com).

Berlaga pada bulan Mei, rupanya bak mimpi buruk bagi MU di Premier League. Setan Merah ternyata kerap kali sial. Dari empat laga terakhir di bulan Mei, MU selalu kalah.

Pada laga sebelumnya, MU ditekuk Brighton dengan skor 0-1, 5 Mei 2023 lalu. Mereka pulang dengan tangan kosong dari Falmer Stadium, setelah eksekusi penalti Alexis Mac Allister menit 90+9 sukses jadi pahlawan tuan rumah.

3. David de Gea kiper dengan blunder terbanyak

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Ditekuk West HamDavid De Gea. (irishexaminer.com)

Manajer MU, Erik ten Hag, tampaknya perlu melakukan evaluasi di sektor penjaga gawang. Itu karena pemain andalannya, David de Gea, baru saja mengukir rekor yang buruk.

De Gea menjadi kiper dengan blunder terbanyak. Pemain asal Spanyol itu melakukan empat kesalahan, yang berujung gol di seluruh kompetisi pada musim ini. Jumlah ini sama dengan kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Baca Juga: Ten Hag Kesal Lihat Blunder Konyol De Gea dan Maguire

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya