Alasan Shin Tae Yong Tetap Panggil Sandy Walsh dan Marselino

Untuk matangkan taktik

Jakarta, IDN Times - Shin Tae Yong memastikan kebugaran Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan dalam kondisi yang siap tempur. Mereka siap diandalkan saat Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam dalam dua leg, 12 dan 17 Oktober 2023 mendatang.

Keputusan Shin memanggil Sandy dan Marselino memang sempat menjadi pertanyaan. Sebab, Sandy sempat mengalami gegar otak ringan saat membela KV Mechelen, serta Marselino bermasalah dengan hamstring di KMSK Deinze.

"Saya panggil Marselino dan Sandy karena sebelumnya sudah cek beberapa kali dan untuk TC tidak masalah," kata Shin selepas memimpin latihan di Senayan, Senin (9/10/2023).

1. Shin butuh Sandy dan Marselino

Alasan Shin Tae Yong Tetap Panggil Sandy Walsh dan MarselinoMarselino Ferdinan mencetak gol debut untuk KMSK Deinze (instagram.com/kmskdeinze)

Selain siap tempur, Shin membutuhkan pemain yang tengah berkarier di Belgia itu untuk mematangkan taktik bersama Pasukan Garuda. Shin ingin anak-anak asuhnya bisa lebih padu saat lanjut ke fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Maklum, Indonesia sudah dinanti ujian berat andai berhasil menyingkirkan Brunei. Tim Merah Putih ditunggu Irak, Vietnam dan Filipina di Grup F.

"Apalagi ada pertandingan penting pada November nanti, saya butuh mereka agar bisa kami bisa latihan taktik bersama, jadinya tetap dipanggil," ujar Shin.

Baca Juga: Timnas Indonesia Disebut Meningkat di Bawah Shin Tae Yong

2. Sandy memang sudah pulih

Alasan Shin Tae Yong Tetap Panggil Sandy Walsh dan MarselinoSandy Walsh dalam sesi latihan Timnas Indonesia. (pssi.org).

Dalam kesempatan yang sama, Sandy juga menegaskan bahwa dirinya sudah sembuh total. Alih-alih absen usai divonis gegar otak ringan, bek sayap 28 justru menjadi starter bersama KV Mechelen.

"Iya, saya sempat mendapat cedera. Tapi, setelah itu, saya merasa baikan jadi bisa mengikuti dua pertandingan selanjutnya sebelum berangkat ke Indonesia. Tidak ada masalah, semuanya baik-baik saja," ujar Sandy.

3. Sandy siap bantu Indonesia lolos ke fase berikutnya

Alasan Shin Tae Yong Tetap Panggil Sandy Walsh dan MarselinoSesi latihan Timnas Indonesia di Lapangan C Senayan, Senin (9/10/2023). (IDN Times/Tino).

Pemain kelahiran Brussel itu pun mengaku senang kembali dipercaya Shin. Sandy berjanji untuk menebus kepercayaan itu dengan membantu Pasukan Garuda menghantam Brunei dengan hasil yang memuaskan.

"Saya senang kembali ke Indonesia. Target saya adalah bisa melewati babak ini, lalu selanjutnya kita lihat akan seperti apa lawan yang bakal kami hadapi," ujar Sandy.

Baca Juga: Shin Tae Yong Kesal Pemain Timnas Telat Jelang Latihan

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya