Pemain Persija Dipanggil Timnas Jelang Laga Penting, Thomas Doll Geram

"Saya tak mau bicara lebih lagi soal omong kosong ini"

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, uring-uringan setelah pemain pentingnya, Rizky Ridho, dipanggil ke Timnas U-23. Juru taktik asal Jerman itu kecewa karena drama pemanggilan timnas di tengah kompetisi kembali terjadi.

Ridho termasuk dalam 23 pemain yang dipanggil Shin Tae Yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Kamis (10/8/2023). Muhammad Ferarri yang tengah menjalani pendidikan kepolisian juga ikut dipanggil.

"Hal seperti ini cuma terjadi di sini (Indonesia). Ini juga sudah terjadi musim lalu, enam pemain utama kami dipanggil ke timnas. Saya tak mau bicara lebih lagi soal omong kosong ini," kata Thomas Doll dalam jumpa pers usal lawan Borneo FC.

1. Doll sebenarnya tak mau lepas Rizky Ridho

Pemain Persija Dipanggil Timnas Jelang Laga Penting, Thomas Doll GeramSelebrasi Rizky Ridho usai membobol gawang Borneo FC, Rabu (9/8/2023). (Dok. Persija).

Doll sebenarnya tak rela untuk melepas Ridho. Itu karena opsi di lini belakang begitu sedikit, setelah Ferarri absen panjang untuk mengikuti pendidikan kepolisian.

Pun, Doll sebenarnya berhak melarang Ridho untuk memenuhi panggilan itu karena Piala AFF U-23 tidak ada dalam agenda FIFA. Namun, Doll harus tetap mengikuti aturan dari PSSI.

"Dia (Ridho) lebih baik di sini karena kompetisi sedang berjalan dan kami punya target juara," ujar Doll.

Baca Juga: Persija Tak Mampu Tekuk Borneo, Thomas Doll Salahkan Wasit

2. Sebelumnya ada 5 pemain Persija yang dipanggil

Pemain Persija Dipanggil Timnas Jelang Laga Penting, Thomas Doll GeramPotret Witan Sulaeman saat membela Persija menghadapi Persikabo di Stadion Pakansari, Minggu (9/7/2023). (Dok. Persija).

Selain Ridho dan Ferarri, Shin Tae Yong sebelumnya memanggil tiga pemain Persija lainnya pada 7 Agustus 2023 lalu. Mereka adalah Dony Tri Pamungkas, Rio Fahmi dan Witan Sulaeman.

Namun, tidak sampai hitungan jam, unggahan pemanggilan pertama itu dihapus dari Instagram PSSI.

"Sempat lima pemain, lalu dua dan sekarang hanya Rizky Ridho (Ferarri tidak dihitung karena sedang pendidikan polisi)," kata Doll.

3. Terancam absen 3 laga

Pemain Persija Dipanggil Timnas Jelang Laga Penting, Thomas Doll GeramThomas Doll dan Rizky Ridho dalam sesi jumpa pers usai menghadapi Persita, di Stadion Indomilk, Sabtu (22/7/2023). (Dok. Persija).

Pemanggilan ini membuat Doll harus putar otak lagi. Sebab, Ridho terancam absen dalam tiga laga Macan Kemayoran lantaran Piala AFF U-23 2023 berlangsung pada 17-26 Agustus.

Kehilangan Ridho semakin terasa menyakitkan, karena Persija bakal menghadapi dua tim yang sedang mejeng di papan atas. Persija akan bertandang ke markas Madura United (13 Agustus) dan Dewa United (25 Agustus).

Baca Juga: Liga 1: Persija Ditahan Borneo, Madura United Dilumat RANS

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya