Banyak yang Ragukan Bima Sakti di Timnas U-17, PSSI Pasang Badan

PSSI percaya dengan Bima Sakti

Jakarta, IDN Times - PSSI langsung pasang badan setelah banyak yang meragukan kualitas Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17. Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali meminta netizen tak memberikan penilaian secara cepat.

Banyak komentar pedas yang dialamatkan ke legenda sepak bola Indonesia itu. Warganet kurang puas dengan hasil uji coba Garuda muda saat digilias Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18, hingga meragukan kapasitasnya dalam menangani Timnas U-17 di Piala Dunia.

"Jangan langsung dinilai sekarang," kata Amali kepada awak media.

1. Bima dipandu dengan dua sosok hebat

Banyak yang Ragukan Bima Sakti di Timnas U-17, PSSI Pasang BadanFrank Wormuth di laga Timnas U-17 lawan Barcelona. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Amali menegaskan, Bima tidak sendirian dalam mempersiapkan Timnas U-17. Pelatih 46 tahun itu didampingi dua sosok sarat pengalaman, yakni Frank Wormuth dan Indra Sjafri.

"Dia enggak sendirian. Dia di-back up oleh Frank Wormuth dan Indra Sjafri, Jadi tidak memutuskan sendiri, semua keputusan pasti didiskusikan," ujar Amali.

Baca Juga: Frank Wormuth Gak Berkuasa di Timnas U-17, Tapi Bima Sakti

2. Memang masih banyak yang harus dibenahi

Banyak yang Ragukan Bima Sakti di Timnas U-17, PSSI Pasang BadanTimnas U-17 lawan Barcelona. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI itu tak menampik memang banyak yang harus dibenahi Bima. Khususnya setelah hasil tak memuaskan di dua laga uji coba.

"Banyak hal yang harus dibenahi. Sudah diskusi, saya mendampingi Ketua Umum (Erick Thohir), Coach Indra, dan konsultan teknik Frank Wormuth. Dia sudah memaparkan beberapa hal yang perlu dibenahi," beber Amali.

3. Timnas U-17 sedang bersiap TC ke Jerman

Banyak yang Ragukan Bima Sakti di Timnas U-17, PSSI Pasang BadanLatihan perdana Timnas U-17 di Jakarta, Kamis (13/7/2023). (Dok. PSSI).

Evaluasi bakal terus dilakukan sebelum melanjutkan pemusatan latihan di Jerman. Disebut Amali, Wormuth menyarankan agar tim pelatih Timnas U-17 lebih selektif dalam menentukan pemain yang akan dibawa.

"Dari skuad yang ada, kemudian tambahan 42 pemain dari seleksi 12 kota ini akan semakin mengerucut sekitar 30-an pemain. Bahkan, kalau bisa, hasil diskusi dengan Wormuth harus diturunkan lagi. Kami mau hanya bawa pemain yang kualitasnya sesuai standar," kata Amali.

Baca Juga: Pemain Akui Timnas U-17 Sudah Kompak, tapi Bima Sakti Bilang Belum

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya