Barcelona Butuh Duit, 2 Anak Emas Gak Dijual

Banyak yang mau jasa Fati dan Dembele

Jakarta, IDN Times - Presiden Barcelona, Joan Laporta, memastikan tidak akan menjual dua aset terbaiknya, Ansu Fati dan Ousmane Dembele. Meski sedang butuh uang, Barcelona merasa kalau keduanya merupakan aset yang harus dijaga.

Laporta menuturkan, Fati dan Dembele masuk dalam rencana jangka panjang pelatih Xavi Hernandez di Barcelona. Jadi, tak ada alasan untuk menjual keduanya.

"Xavi yakin untuk memberikan Ansu kesempatan baru di klub. Dembele juga akan bertahan di Barcelona. Xavi mencintainya dan saya juga penggemar beratnya," kata Laporta mengutip Mundo Deportivo.

1. Ansu Fati aset terbaik Barcelona

Barcelona Butuh Duit, 2 Anak Emas Gak DijualAnsu Fati (instagram.com/ansufati)

Laporta menilai Fati sebenarnya bisa menjadi harapan baru buat Barcelona. Sempat mengalami masa suram akibat dibelit cedera yang panjang, Fati dianggap masih bisa bangkit.

Pemuda 20 tahun tersebut masih dipercaya sebagai penerus Lionel Messi. Apalagi, saat ini Fati sudah mengenakan nomor 10 yang dulu dipakai oleh La Pulga.

"Saya melihat masa depan Ansu di Barcelona. Dia ingin memenangkan banyak trofi di sini. Dia adalah pencetak gol dan ingin terus berada di klub kami," ujar Laporta.

Baca Juga: Vitor Roque, Calon Bintang Barcelona

2. Ada potensi Dembele cabut dengan bebas

Barcelona Butuh Duit, 2 Anak Emas Gak DijualOusmane Dembele (fcbarcelona.com)

Situasi Dembele agak berbeda dengan Fati. Mempertahankan Dembele, sebenarnya bisa saja jadi bom waktu buat Barcelona.

Sebab, kontrak Dembele akan habis pada akhir musim 2023/24. Dengan drama panjang yang pernah terjadi, bukan tak mungkin Dembele akan cabut dengan status free transfer.

"Tentu saja kami sedang merundingkan kesepakatan jangka panjang yang baru buat Dembele. Kami berharap itu terjadi," kata Laporta.

3. Dembele dan Ansu Fati memang jadi andalan Xavi

Barcelona Butuh Duit, 2 Anak Emas Gak DijualXavi Hernandez berlatih bersama Barcelona (dok.LaLiga)

Pada musim lalu, Fati dan Dembele memang masih menjadi pemain kunci bagi Xavi. Fati mencetak 10 gol dan empat assist, sementara Dembele delapan gol dan sembilan assist.

Hanya saja, yang dikhawatirkan adalah fakta kalau Fati dan Dembele rentan cedera. Xavi harus putar otak agar rencana permainannya tak terganggu kalau mereka absen.

Baca Juga: Barcelona Tolak Pulangkan Neymar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya