Beckham Curhat Nyaris Ditinggal Timnas U-23 ke Thailand

Sempat gak dilepas Persib

Jakarta, IDN Times - Bintang muda Persib Bandung, Beckham Putra, nyaris saja ditinggal Timnas U-23 Indonesia ke Thailand. Hal itu disebabkan negosiasi antara PSSI dan Persib yang berjalan alot.

Beckham mengaku sempat tak diizinkan Maung Bandung untuk bergabung dengan Timnas U-23. Dia baru tiba di Hotel Sultan beberapa jam sebelum Garuda muda bertolak ke Thailand, Senin (14/8/2023).

1. Beckham ceritakan kronologinya

Beckham Curhat Nyaris Ditinggal Timnas U-23 ke ThailandBeckham Putra berselebrasi pasca mencetak gol ke gawang Lebanon U-22. (instagram.com/beckham_put7)

Beckham menceritakan kronologinya. Persib bersikeras untuk menahan dirinya selepas ditahan Barito Putera dengan skor 1-1 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (13/8/2023).

Beckham baru mendapat izin pada Minggu (13/8/2023) pukul 22.30 WIB. Kemudian, dia berangkat dari Bandung pada Senin (14/8/2023) pukul 00.30 WIB dan sampai di Hotel Sultan pukul 03.00 WIB.

"Saya baru gabung tadi subuh karena komunikasi sebelumnya kan Persib berat melepas. Jam delapan (malam) disuruh tetap stay. Baru ada telepon lagi jam setengah 11 (malam) dan untungnya Beckham belu tidur. Sampai sini jam tiga (pagi) langsung siap-siap (buat ke Thailand)," kata Beckham kepada IDN Times.

Baca Juga: Bertolak ke Thailand, Timnas U-23 Bidik Final Piala AFF

2. Beckham sembunyikan rasa lelah

Beckham Curhat Nyaris Ditinggal Timnas U-23 ke ThailandBintang muda Persib dan penggawa Timnas U-23 di Piala AFF U-23 2023, Beckham Putra. (IDN Times/Tino)

Beckham menyembunyikan rasa lelahnya lantaran terdengar lesu ketika diwawancara. Maklum, dia baru saja tampil sebagai strater saat membela Maung Bandung menghadapi Barito. Pun, dia berjanji untuk membantu Garuda muda meraih hasil terbaik di Piala AFF.

"Kondisi Beckham bagus, masih bugar dan siap memberikan yang terbaik untuk merah putih," terang Beckham.

3. Minta dukungan masyarakat

Beckham Curhat Nyaris Ditinggal Timnas U-23 ke ThailandAksi suporter Timnas Indonesia saat menyaksikan tim kesayangannya bertanding (IDN Times/Herka Yanis)

Demi meraih hasil yang terbaik, bintang muda Persib itu meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Indonesia agar bisa mengalahkan Malaysia dan Timor Leste di babak penyisihan Grup B.

"Untuk masyarakat Indonesia, doain kami. Semoga bisa meraih hasil maksimal. Semua kontestan harus kita waspadai," ujar pemain 21 tahun tersebut.

Baca Juga: Shin Tae Yong Desak Piala AFF U-23 Dihapus, Bikin Rugi

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya