Berkat Jakmania, Motivasi Persija Meledak Buat Lawan Persib!

Ribuan Jakmania hadiri sesi latihan Persija

Jakarta, IDN Times - Motivasi Persija Jakarta berlipat ganda jelang bersua Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2023/24. Ribuan Jakmania menemani skuad Macan Kemayoran saat menjalani sesi latihan. 

Sebagaimana diketahui, Persija bakal menjamu Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu, 2 September 2023. 

Ribuan Jakmania hadir di Nirwana Park, Bojongsari pada Selasa (29/8/2023). Mereka membakar semangat Macan Kemayoran yang tengah limbung di Liga 1 musim ini.

Namun, kedatangan mereka bukan tanpa tujuan. Ada sejumlah tuntutan yang digelorakan selepas latihan. Apa saja itu?

1. Persija tak boleh loyo di hadapan Persib

Berkat Jakmania, Motivasi Persija Meledak Buat Lawan Persib!Ribuan Jakmania hadiri sesi latihan Persija, Selasa (29/8/2023). (Twitter/@Persija_Jkt).

Secara khusus, perwakilan Jakmania menyampaikan tiga pernyataan dengan pengeras suara untuk tim besutan Thomas Doll. Mereka meminta agar Persija tidak loyo saat menghadapi Persib.

"Saat pertandingan sebelumnya kalian main sangat jelek dan lembek. Kami ingin kalian perbaiki itu semua. Jika kalian sudah tak punya motivasi untuk menang dan juara, lebih baik angkat kaki dari sekarang!" kata perwakilan Jakmania dikutip dari laman resmi Persija.

Baca Juga: Persija Vs Persib Akhirnya Digelar di Stadion Patriot Bekasi

2. Minta jaga harga diri lawan Persib

Berkat Jakmania, Motivasi Persija Meledak Buat Lawan Persib!Persija vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Jakmania tidak mau melihat tim kesayangannya keok dari rivalnya tersebut. Maka dari itu, mereka meminta Witan Sulaeman dan kolega menjaga lambang di dada yang dianggap sebagai harga diri Jakmania.

"Jersey yang kalian pakai dengan lambang monas di dada itu harga diri kami yang seharusnya menjadi harga diri kalian juga. Kita jaga harga diri itu pada 2 September, tiga poin harga mati!" tuturnya.

3. Beda nasib Persija dan Persib

Berkat Jakmania, Motivasi Persija Meledak Buat Lawan Persib!Persija dikalahkan Dewa United pada pekan 10 Liga 1 musim 2023/24, Jumat (25/8/2023). (Dok. Persija)

Jelang duel panas nanti, Persija dan Persib sedang mengalami nasib berbeda. Tim ibu kota masih terjebak dengan tren negatif, sementara Maung Bandung mendapatkan momentum untuk bangkit.

Persija belum mampu membukukan kemenangan dalam empat laga beruntun. Catatannya adalah dua kekalahan dan dua hasil imbang. Sedangkan, Persib baru saja mengukir dua kemenangan berturut-turut.

Baca Juga: Rivalitas Persija-Persib, Rian D'Masiv:  Harus Seperti MU-Liverpool

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya