Bertolak ke Thailand, Timnas U-23 Bidik Final Piala AFF

Garuda muda siap kasih yang terbaik meski minim persiapan

Jakarta, IDN Times - Timnas U-23 Indonesia baru saja meninggalkan hotel untuk bertolak ke Thailand, Senin (14/8/2023) pagi WIB. Garuda muda mengusung misi untuk membawa tim merah putih menembus partai final Piala AFF U-23 2023.

Tim asuhan Shin Tae Yong sebenarnya minim persiapan. Namun, kendala itu tidak melunturkan tekad Timnas U-23 untuk memperebutkan tiket ke fase gugur dengan Malaysia dan Timor Leste di Grup B.

"Persiapan memang agak kurang, tapi yang pasti kami bakal berjuang untuk memberikan hasil yang terbaik. Doakan kami agar bisa lolos sampai final," kata Dewangga kepada IDN Times.

1. Erick Thohir berikan motivasi

Bertolak ke Thailand, Timnas U-23 Bidik Final Piala AFFErick Thohir saat menemui Timnas U-23. (Dok. PSSI).

Sehari jelang keberangkatan, motivasi Timnas U-23 dibakar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu meminta Muhammad Ferarri dan kolega untuk memberikan segalanya di atas lapangan meski tak dibebani sebuah target.

"Pak Erick datang dan memberikan support. Beliau meminta kami untuk memberikan yang terbaik kepada Indonesia," ujar Dewangga.

Baca Juga: STY Latih Timnas U-23, Indra Sjafri Pindah ke Timnas U-20

2. Timnas U-23 punya modal bagus

Bertolak ke Thailand, Timnas U-23 Bidik Final Piala AFFBeckham Putra. (IDN Times/Tino)

Sementara, Garuda muda punya modal yang bagus dalam petualangannya di Thailand nanti. Itu karena status mereka sebagai jawara SEA Games 2023 lalu.

"Tentunya medali emas di SEA Games kemarin menjadi modal yang sangat bagus, ya buat saya dan tim untuk menghadapi Piala AFF ini. Semoga kami bisa kembali meraih hasil yang maksimal," ujar Beckham Putra kepada IDN Times.

3. Tanpa Rizky Ridho dan Dzaky Asraf

Bertolak ke Thailand, Timnas U-23 Bidik Final Piala AFFSelebrasi Rizky Ridho usai membobol gawang Borneo FC, Rabu (9/8/2023). (Dok. Persija).

Timnas U-23 dipastikan bertolak ke Thailand tanpa membawa Rizky Ridho (Persija Jakarta) dan Muhammad Dzaky Asraf (PSM Makassar). Keduanya tidak mendapat restu dari klub.

Namun, Shin sudah memiliki pengganti kedua pemain tersebut. Mereka adalah Mohammad Kanu Helmiawan (Persis Solo) dan Haykal Alhafiz (PSIS Semarang). Khusus untuk Haykal baru akan menyusul ke Thailand pada Selasa (15/8/2023).

"Ridho dan Dzaky tidak mendapat izin dari klub. Kami memanggil Kanu dan Haykal. Terima kasih Persis sudah mengirimkan tiga pemainnya," kata Sumardji.

Baca Juga: Mancini Tinggalkan Kursi Pelatih Timnas Italia

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya