Brasil Diuntungkan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Brasil siap pertontonkan permainan ciamik!

Jakarta, IDN Times - Brasil U-17 berjanji untuk menghibur masyarakat Indonesia dalam petualangannya di Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang. Mereka siap mempertontonkan permainan mengolah si kulit bundar yang ciamik.

Janji tersebut diutarakan pelatih Brasil U-17, Phelipe Leal, yang sudah mendapat kesan manis ketika tiba di Indonesia. Menurutnya, masyarakat Indonesia begitu ramah dan menerima mereka dengan hangat.

"Masyarakat Indonesia sudah menerima kami dengan sangat baik. Mudah-mudahan kami bisa membalasnya dengan penampilan yang bagus dan menghibur masyarakat Indonesia," kata Leal ketika ditemui selepas latihan di Senayan, Selasa (7/11/2023).

1. Brasil pasang target tinggi

Brasil Diuntungkan Piala Dunia U-17 2023 di IndonesiaPotret latihan Brasil U-17 di Senayan, Selasa (17/11/2023). (IDN Times/Tino).

Selain untuk menghibur masyarakat Indonesia, Brasil U-17 juga dituntut tampil cantik karena mematok target tinggi pada turnamen ini. Mereka ingin mepertahankan gelar sekaligus menyabet trofi kelima Piala Dunia U-17.

Leal juga berpesan kepada anak-anak asuhnya agar tak terbebani dengan status tersebut. Kaua Elias dan kawan-kawan harus tampil lepas demi memuluskan target juara.

"Kami bersyukur bisa kembali bermain di Piala Dunia U-17 dengan status juara bertahan. Mudah-mudahan, kami bisa melepas semua beban yang ada demi menampilkan permainan terbaik untuk meraih satu gelar lagi," ujar Leal.

Baca Juga: Bendera Palestina Boleh Berkibar di Piala Dunia U-17

2. Brasil tak terkendala persiapan

Brasil Diuntungkan Piala Dunia U-17 2023 di IndonesiaPelatih Brasil U-17, Phelipe Leal usai latihan di Senayan, Selasa (7/11/2023). (IDN Times/Tino).

Juru taktik kelahiran 1987 itu juga merasa memiliki keuntungan Piala Dunia U-17 digelar di Indonesia. Itu karena cuaca Indonesia hampir serupa dengan Brasil. Bahkan, cuaca di Negeri Samba cenderung lebih panas.

Situasi ini mendukung mereka dalam mematangkan persiapan. Mereka tak menemukan kendala sedikit pun sejak tiba di Jakarta beberapa hari lalu.

"Cuaca di sini sama seperti di Brasil. Kadang-kadang, Brasil bisa lebih panas. Sekarang kami menuju tahap akhir, yaitu persiapan menuju pertandingan perdana," kata Leal.

3. Iran jadi ujian perdana Brasil

Brasil Diuntungkan Piala Dunia U-17 2023 di IndonesiaTrofi Piala Dunia U-17. (fifa.com)

Brasil sudah dinanti ujian berat saat memulai petualangannya di Piala Dunia U-17. Mereka bakal bersua Iran, selaku semifinalis Piala Asia U-17 2023 pada Sabtu (11/11/2023) di Jakarta International Stadium (JIS).

Selain Iran, Brasil juga dikepung Inggris selaku jawara Euro U-17 dan Kaledonia Baru yang berstatus tim kuda hitam. Menarik untuk dinantikan seperti apa aksi Brasil di Grup C nanti.

Baca Juga: Marc Guiu, Wonderkid Barcelona Magnet Piala Dunia U-17

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya