Burnley Vs ManCity: Waspada Kejutan Tim Promosi

Mampukah Burnley tekuk ManCity?

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mewaspadai kejutan Burnley dalam lawatannya ke Turf Moor, Sabtu (12/8/2023) dini hari WIB. Itu karena juru taktik Burnley merupakan legenda The Citizens, Vincent Kompany.

Guardiola menilai, Kompany tahu betul cara Erling Haaland dan kolega bermain. Maklum saja, pria kelahiran Uccle, Belgia, itu pernah mengabdi di Etihad Stadium selama sembilan tahun.

"Vinny (panggilan Kompany) mengenal kami dengan baik. Jadi, dengan gaya Vinny, ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Guardiola mengutip laman resmi klub.

1. Guardiola takjub dengan Kompany

Burnley Vs ManCity: Waspada Kejutan Tim PromosiVincent Kompany memimpin latihan Burnley. (facebook.com/vincentkompany)

Pengalaman pria 37 tahun itu sebagai manajer memang masih seumur jagung. Namun, kinerja Kompany dalam meramu taktik membuat Guardiola takjub.

Kendati minim pengalaman, Kompany sukses membawa Burnley promosi ke Premier League dengan torehan 101 poin dan hanya menelan tiga kekalahan. Hasil itu terasa kian manis karena tercipta di musim perdananya bersama The Clarets.

"Dia menghancurkan Championship. Sejak pertama datang selalu menang, menang, dan menang. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa," ujar Guardiola.

Baca Juga: Jadwal Premier League 11 Agustus: ManCity dan Arsenal Siap Beraksi

2. Tim promosi terkadang menyulitkan

Burnley Vs ManCity: Waspada Kejutan Tim PromosiAshley Westwood (premierleague.com)

Guardiola juga meyakini menghadapi tim promosi terkadang begitu merepotkan. Mereka dalam optimisme yang tinggi, untuk unjuk gigi setelah naik kelas.

"Pertandingan pertama selalu sulit, terutama melawan tim promosi. Mereka memiliki energi dan impian untuk menjalani musim yang baik," ujar Guardiola.

3. ManCity punya modal bagus buat menang

Burnley Vs ManCity: Waspada Kejutan Tim PromosiManchester City bersua Burnley pada babak perempat final Piala FA 2022/2023. (mancity.com)

Di atas kertas, ManCity memang diunggulkan. Skuad milik Guardiola yang bertabur bintang begitu mewah kalau dibandingkan dengan Burnley.

Sementara, The Citizens punya modal bagus setelah sempat bertemu Burnley di perempat final FA Cup musim lalu. Kala itu, Erling Haaland mencetak hattrick untuk membawa ManCity menang 6-0.

Baca Juga: Liga Arab Saudi Mengancam, Bos Premier League Santai Saja

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya