Busquets Pilih Bintang ManCity Jadi Suksesornya, Kimmich Tak Cocok

Cocok dengan Barcelona?

Jakarta, IDN Times - Sergio Busquets buka-bukaan soal pemain yang cocok sebagai suksesornya di Barcelona. Gelandang Manchester City, Rodri Hernandez, menjadi salah satu pilihannya.

Ya, petualangan Busquets bersama Blaugrana telah berakhir pada akhir musim ini. Pemain berusia 34 tahun itu memilih untuk tak memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Kepergian Busquets pun memunculkan sejumlah nama yang dikaitkan sebagai penggantinya. Dia pun merespons, dan memberikan prediksi siapa yang cocok mengisi poros di lini tengah El Barca.

1. Rodri jadi favorit Busquets

Busquets Pilih Bintang ManCity Jadi Suksesornya, Kimmich Tak CocokSergio Busquets (skysports.com)

Selain Rodri, nama Joshua Kimmich (Bayern Munich) dan Martin Zubimendi (Real Sociedad) juga dikaitkan sebagai pengganti Busquets. Namun, kalau bisa memilih, Busquets ingin Rodri atau Zubimendi.

Keduanya dinilai cocok dengan gaya bermain Barcelona. Kualitas mereka juga mumpuni untuk memperkokoh poros lini tengah Blaugrana.

"Saya tahu ada banyak pembicaraan tentang pemain. Baik tentang Rodri atau Zubimendi. Mereka pemain bagus, dan mungkin yang paling cocok dengan gaya yang diinginkan di sini. Tapi, mereka berada di tim lain," kata Busquets melansir Barcelona.

Baca Juga: Sergio Busquets, Roh di Lini Tengah Barcelona yang Sederhana

2. Kimmich tak cocok

Busquets Pilih Bintang ManCity Jadi Suksesornya, Kimmich Tak CocokJoshua Kimmich (skysports.com)

Di sisi lain, Busquets justru tak setuju kalau Kimmich menjadi suksesornya. Gelandang 28 tahun itu dinilai tak cocok dengan gaya bermain Blaugrana.

"Dia lebih ke gaya sepak bola Jerman," ujar Busquets.

3. Zubimendi jadi opsi yang bagus buat Barcelona

Busquets Pilih Bintang ManCity Jadi Suksesornya, Kimmich Tak CocokMartin Zubimendi (instagram.com/martin_zubimendi)

Melirik masalah finansial Barcelona, Zubimendi tampaknya menjadi pilihan yang paling bagus. Sebab, di laman Transfermarkt, dia memiliki nilai yang paling murah. Pun, dia baru berusia 24 tahun.

Diprediksi, harga untuk menebus Zubimendi sekitar 40 juta euro (Rp641,3 miliar). Sementara, Rodri dan Kimmich dua kali lipat dari harga tersebut.

Baca Juga: Akhir Manis Sergio Busquets di Barcelona

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya