Chelsea Dapat Sinyal Positif dari Luis Enrique

Mungkinkah ke Chelsea?

Jakarta, IDN Times - Pelatih kondang asal Spanyol, Luis Enrique, memberikan sinyal positif kepada Chelsea. Enrique yang sudah menyatakan minatnya kembali melatih, ingin berkarier di Premier League.

Hal tersebut dilaporkan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Fabrizio menyatakan Enrique memprioritaskan klub dengan visi misi yang bagus.

"Luis Enrique ingin kembali secepat mungkin. Dia memprioritaskan klub dengan impian yang besar," begitu cuitan Fabrizio.

1. Hanya terima proyek jangka panjang

Chelsea Dapat Sinyal Positif dari Luis EnriqueLuis Enrique (skysports.com)

Enrique pun punya syarat jika ada klub yang ingin meminangnya di kursi manajer atau pelatih kepala. Juru taktik 52 tahun itu hanya menerima tawaran kontrak jangka panjang dengan tujuan yang jelas.

Maka dari itu, Enrique enggan terburu-buru mencari klub. Enrique masih menunggu momentum yang pas.

"Enrique hanya menerima proyek jangka panjang dengan rencana atau ide yang jelas. Dia menunggu kesempatan yang tepat," lanjut Fabrizio.

Baca Juga: 5 Pemain yang Sering Dimainkan Graham Potter di Chelsea

2. Sudah nganggur beberapa bulan

Chelsea Dapat Sinyal Positif dari Luis EnriqueLuis Enrique (twitter.com/SEFutbol)

Pekerjaan terakhir Enrique adalah pelatih Timnas Spanyol. Usai Spanyol terhenti langkahnya di babak 16 besar karena kalah dari Maroko, Enrique langsung mundur.

Dia mengaku tersingkirnya Spanyol jadi tanggung jawabnya. Atas dasar itulah Enrique memutuskan untuk meletakkan jabatannya sebagai pelatih.

3. Masuk radar Chelsea

Chelsea Dapat Sinyal Positif dari Luis EnriqueTodd Boehly (chelseafc.com)

Sinyal yang diberikan Enrique tentu menjadi atmosfer yang positif buat Chelsea. Memang, Enrique masuk dalam lima kandidat manajer baru Chelsea.

Tapi, sebenarnya Enrique sudah dibidik sebelum Chelsea menunjuk Graham Potter. Sayang, kala itu Enrique masih berkomitmen untuk bekerja di Timnas Spanyol. Terlebih, Enrique terbentur izin istrinya, yang kurang suka tinggal di Inggris.

Baca Juga: 5 Calon Pengganti Graham Potter di Chelsea, Siapa Saja?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya