Declan Rice Cedera, Mikel Arteta Was-was

Bakal absen berapa lama dari Arsenal?

Jakarta, IDN Times - Declan Rice menjadi korban ketika Arsenal ditahan imbang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League musim 2023/24 pada Minggu, 24 September 2023. Situasi ini ternyata membuat manajer Arsenal, Mikel Arteta, sedikit was-was.

Gelandang berusia 24 tahun itu mendapat masalah di punggungnya dan harus ditarik keluar pada menit 46. Wajar kalau Arteta was-was, karena momen itu pertama kalinya Rice minta diganti.

"Masalah di punggungnya membuatnya tidak nyaman selama babak pertama. Agak aneh, karena pemain seperti dia meminta untuk diganti," kata Arteta dilansir laman resmi Arsenal.

1. Tunggu hasil pemeriksaan tim dokter

Declan Rice Cedera, Mikel Arteta Was-wasDeclan Rice latihan dengan tim barunya (arsenal.com)

Arteta belum bisa menjelaskan secara gamblang seberapa parah cedera yang diderita bintang The Gunners tersebut. Sebab, juru taktik asal Spanyol itu masih menunggu hasil pemeriksaan dokter tim.

"Kami masih harus memeriksanya, kita lihat nanti (seberapa parah cedera Rice)," kata Arteta.

Baca Juga: Duel Arsenal Vs Tottenham Berakhir Antiklimaks

2. Harap hanya cedera ringan

Declan Rice Cedera, Mikel Arteta Was-wasArsenal (premierleague.com)

Kabar ini tentu membuat Arteta cemas. Maklum, Rice merupakan pilar penting dalam menjaga keseimbangan Arsenal di lini tengah. Maka dari itu, dia berharap Rice tidak cedera parah.

"Semoga tidak akan absen dalam waktu yang lama. Semoga saja tidak," ujar Arteta.

3. Rice punya pengaruh besar dalam permainan Arsenal

Declan Rice Cedera, Mikel Arteta Was-wasDeclan Rice bergabung dengan Arsenal (arsenal.com)

Melihat statistiknya, Rice memang kurang berkontribusi dalam produktivitas Arsenal pada musim ini. Dalam enam penampilannya di Premier League, belum sebiji pun assist yang dicatatkannya.

Namun, dalam menjaga keseimbangan di lini tengah, peran Rice begitu krusial. Dia sudah melakukan 462 sentuhan, 402 operan dengan akurasi 92 persen, dua umpan kunci dan 30 kali merebut penguasaan bola dari lawan.

Baca Juga: Declan Rice Bagai Mercusuar Arsenal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya