Demi Sikat PSS, Thomas Doll Tuntut Persija Lakukan Ini

Persija incar kemenangan perdana di laga tandang

Jakarta, IDN Times - Optimisme Persija Jakarta meninggi jelang melawat ke markas PSS Sleman pada pekan keenam Liga 1 musim 2023/24, Jumat (4/8/2023). Macan Kemayoran berniat mencuri tiga poin di Stadion Maguwoharjo untuk dibawa pulang ke Sawangan.

Demi memuluskan misi tersebut, pelatih Persija Thomas Doll memberikan sejumlah tuntutan. Salah satunya, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan harus menghadapi Super Elja dengan cerdik.

"Kami harus bermain cerdik, dengan gaya kami demi memenangkan pertandingan," kata Thomas Doll dalam jumpa pers jelang laga.

1. Harus haus gol di depan gawang

Demi Sikat PSS, Thomas Doll Tuntut Persija Lakukan IniSelebrasi Ryo Matsumura usai membobol gawang Persebaya, Minggu (30/7/2023). (Dok. Persija).

Doll juga menuntut Macan Kemayoran memanfaatkan peluang dengan baik ketika di depan gawang. Tugas itu tak hanya ditujukan striker, tapi seluruh pemain.

Persija juga dituntut agar tidak menebar ancaman dari skema open play saja. Mereka harus bisa mencetak gol dari skema bola mati.

"Pekan ini kami menggelar latihan penyelesaian akhir. Kami memiliki pemain gelandang yang bisa mencetak gol, begitu juga pemain bertahan melalui eksekusi bola mati," ujar Doll.

Baca Juga: Hati-hati PSS, Persija Mau Ngamuk di Sleman

2. Persija harus bermain solid

Demi Sikat PSS, Thomas Doll Tuntut Persija Lakukan IniPotret Thomas Doll memberikan instruksi kepada pemain Persija saat menghadapi Persikabo, di Stadion Pakansari, Minggu (9/7/2023). (Dok. Persija).

Tidak hanya soal mencetak gol, Doll juga meminta agar Persija tampil solid ketika bertahan. Itu karena PSS memiliki striker tajam, seperti Ricky Cawor yang pernah berseragam Macan Kemayoran.

"Kami harus bertahan dengan seluruh tim. Kami tahu kualitas dia. Dia pemain yang kuat dalam duel satu lawan satu. Jadi, kami harus berhati-hati," kata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

3. Jangan sering hilang bola

Demi Sikat PSS, Thomas Doll Tuntut Persija Lakukan IniPotret duel Persita vs Persija di Stadion Indomilk, Sabtu (22/7/2023). (Dok. Persija).

Fokus dan tidak sering kehilangan bola menjadi tugas utama dari Doll dalam laga nanti. Maklum, dalam beberapa laga terakhir, Persija kerap kehilangan momentum ketika sedang membangun serangan.

"Ketika kami terlalu mudah kehilangan bola, maka lawan akan gampang memanfaatkan kesalahan kami. Itu adalah situasi yang sangat berbahaya. Kami harus bermain cerdik agar bisa memenangkan pertandingan," ujar Doll.

Baca Juga: Penjaga Gawang PSS Waspadai Lini Depan Persija

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya