Comscore Tracker

Detik-detik Magis Lionel Messi Buat Meksiko Gigit Jari

Messi jadi penyelamat Argentina

Jakarta, IDN Times - Argentina sukses membungkam Meksiko dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Grup C Piala Dunia 2022, Minggu dini hari WIB (27/11/2022). Ini menjadi kemenangan perdana mereka dalam kiprahnya di Qatar.

Kemenangan ini tak lepas dari aksi sang kapten, Lionel Messi. Magisnya mampu memanjangkan napas Argentina di Piala Dunia 2022.

1. Gol Messi kolongin dua pemain Meksiko

Sebenarnya duel ini berjalan begitu keras sejak peluit kick-off dibunyikan. Albiceleste sempat dibuat frustrasi dengan gaya main keras yang diterapkan Meksiko.

Namun, pada babak kedua, Argentina mampu meningkatkan kreativitasnya dalam membuat peluang. Kebuntuan langsung terpecahkan pada menit 64, lewat aksi magis dari Messi.

Messi, pada momen itu, mendapatkan umpan dari Angel Di Maria. Hanya dengan sekali sentuhan, La Pulga langsung melakukan tembakan keras dari kotak penalti.

Tendangannya sampai membuat dua pemain bertahan Meksiko kena nutmeg alias lewat kolong sebelum akhirnya membobol gawang Guillerme Ochoa.

Baca Juga: Lionel Messi Samai Rekor Gol Diego Maradona di Piala Dunia 

2. Assist Messi dilanjutkan gol berkelas Enzo Fernandez

Messi tidak hanya mencetak gol pada laga ini. Pemilik tujuh Ballon d'Or tersebut juga mencatat assist untuk memastikan kemenangan Argentina.

Rodrigo De Paul mengirimkan operan pendek ke Messi dari sepak pojok. Selanjutnya, La Pulga mengoper bola ke Enzo Fernandez. Enzo yang tiba-tiba dibayangi sejenak melakukan step over demi mengecoh pemain Meksiko, baru setelahnya melakukan tembakan melengkung ke pojok kanan atas gawang Ochoa.

Bersama Messi dan pemain lain, Enzo langsung merayakan golnya dengan begitu emosional. Maklum, kemenangan ini menjadi harga mati bagi Argentina untuk menjaga asa lolos ke fase gugur.

3. Posisi Argentina masih belum aman

Detik-detik Magis Lionel Messi Buat Meksiko Gigit JariKapten Argentina, Lionel Messi, di laga melawan Meksiko dalam Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup_es)

Tiga poin yang dipetik memang membuat Argentina berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, posisi mereka dalam peta kekuatan Grup C belum terbilang aman.

Argentina wajib menang saat melawan Polandia di partai pamungkas penyisihan Grup C, 1 Desember 2022 nanti. Hanya dengan cara itu, Argentina bisa melaju mulus ke babak 16 besar.

Baca Juga: Magis Lionel Messi Bantu Argentina Bekuk Meksiko

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya