Diperkenalkan Al Hilal, Neymar Kantongi Rp4,5 Triliun!

Saudi Pro League juga dianggap menantang

Jakarta, IDN Times - Neymar Jr akhinya diperkenalkan sebagai bintang anyar Al-Hilal, Rabu (16/8/2023). Penyerang Brasil itu mengaku bangga bisa menjadi bagian klub yang berjuluk Al Za'eem tersebut.

Ada sejumlah alasan yang membuat Neymar ikut eksodus ke Arab Saudi di bursa transfer ini. Salah satunya, ingin menulis sejarah yang baru dalam karier profesionalnya.

"Saya ingin menulis sejarah baru di sini," kata Neymar mengutip laman resmi Al-Hilal.

1. Dapat gaji selangit

Gaji selangit yang didapat Neymar juga menjadi sejarah baru buatnya. Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano membocorkan pemain yang dibeli dari Paris Saint-Germain itu bakal mengantongi 300 juta dolar atau setara Rp4,5 triliun.

Nominal itu merupakan total keseluruhan yang bakal dia dapat dalam dua musim bersama Al Hilal. Hanya saja, gaji Neymar masih bisa bertambah 100 juta dolar alias Rp1,5 triliun sesuai dengan kesepakatannya.

Baca Juga: Neymar Dapat Nomor Keramat di Al-Hilal

2. Saudi Pro League bisa memberikan tantangan baru

Diperkenalkan Al Hilal, Neymar Kantongi Rp4,5 Triliun!Al-Hilal juara AFC Champions League 2021/2022 (instagram.com/alhilal)

Neymar juga merasa bahwa Pro Saudi League bisa memberikannya tantangan baru. Kompetisi Arab ini tengah berkembang pesat, lewat eksodus pemain top dunia yang digaet sejumlah klub kontestan.

"Saudi Pro League memiliki energi yang luar biasa dan pemain yang berkualitas. Liga ini sedang berkembang pesat saat ini. Jadi saya yakin ini adalah tempat yang diinginkan semua pemain," ujar Neymar.

3. Neymar ditebus 90 juta poundsterling

Diperkenalkan Al Hilal, Neymar Kantongi Rp4,5 Triliun!Neymar (en.psg.fr)

Neymar dilaporkan direkrut Al Hilal dari PSG dengan nilai transfer 90 juta euro, setara Rp1,5 triliun. Neymar dilaporkan hanya menandatangani kontrak dua musim dan tak bersedia untuk menyetujui opsi perpanjang.

Nantinya, dia bakal bermain bersama Sergej Milinkovic-Savic, Ruben Neves, Kalidou Koulibaly dan Malcom yang ikut serta dalam eksodus ke Al-Hilal.

Baca Juga: 4 Tujuan Potensial Neymar Jr jika Pergi dari PSG, Menuju Arab Saudi?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya