Hasil Imbang Lawan Palestina Buat Shin Tae Yong Kecewa

Timnas Indonesia dinilai bisa menang

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengaku kecewa usai anak-anak asuhnya hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Palestina, Rabu (14/6/2023). Shin menilai, Pasukan Garuda seharusnya bisa memenangkan laga tersebut.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyesalkan tumpulnya lini depan Pasukan Garuda. Padahal, menurut Shin, ada beberapa peluang bersih yang seharusnya bisa dikonversikan menjadi gol.

"Harusnya kami bisa cetak dua sampai tiga gol di pertandingan tadi. Itu sangat disayangkan," ujar Shin Tae Yong usai laga.

1. Apresiasi performa Timnas Indonesia

Hasil Imbang Lawan Palestina Buat Shin Tae Yong KecewaTimnas Indonesia lawan Palestina. (Dok. PSSI)

Kendati demikian, Shin tetap mengapresiasi performa Rafael Struick dan kawan-kawan. Mereka dinilai menunjukkan performa yang apik di atas lapangan.

Permainan Indonesia memang cukup impresif di awal babak. Namun, mereka justru mengendur setelah melakukan sejumlah pergantian pemain.

"Secara performa, para pemain sangat bagus untuk pertandingan hari ini. Yang disayangkan hanya karena tidak bisa mencetak gol," kata Shin.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Palestina: Shin Tae Yong Ungkap Sebuah Misi

2. Janji berikan performa yang lebih baik

Hasil Imbang Lawan Palestina Buat Shin Tae Yong KecewaTimnas Indonesia lawan Palestina. (Dok. PSSI)

Asnawi Mangkualam yang menjadi kapten pada laga ini juga merasa kurang puas. Pemain Jeonnam Dragons itu menilai Pasukan Garuda gagal menerapkan permainan yang sudah disiapkan Shin Tae Yong.

"Pertandingan malam ini tidak sesuai dengan yang kami inginkan. Karena kami menargetkan kemenangan, tapi hasil akhirnya 0-0," kata Asnawi.

3. Asnawi tetap bersyukur

Hasil Imbang Lawan Palestina Buat Shin Tae Yong KecewaTimnas Indonesia lawan Palestina. (Dok. PSSI)

Hanya saja, Asnawi merasa bersyukur lantaran berhasil mencatatkan clean sheet. Sebab, itu juga menjadi target dari sang pelatih sebelum pertandingan.

"Tapi, kami juga bersyukur karena berhasil memenuhi target untuk tidak kebobolan. Kami akan perbaiki lagi di pertandingan berikutnya," ujar mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Baca Juga: Shin Tae Yong Uring-uringan Jelang Timnas Indonesia vs Palestina 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya