Hasil Liga 1: Bali United Dibantai Persis, Barito Lumat Persik

Barito tempel pemuncak klasemen

Jakarta, IDN Times - Bali United harus menelan pil pahit ketika melawat ke markas Persis Solo pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2023/24, Sabtu (19/8/2023) malam WIB. Serdadu Tridatu digilas tuan rumah dengan skor 1-3 di Stadion Manahan.

Hasil serupa juga didapat Barito Putera saat berlaga di kandang sendiri. Menjamu Persik Kediri di Stadion Demang Lehman, Laskar Antasari menang dua gol tanpa balas.

1. Persis tampil beringas

Berlaga di depan puluhan ribu Pasoepati, Persis tampil begitu beringas. Tim asuhan Stefano Cugura sampai dibuat kerepotan sepanjang babak.

Duel sebenarnya sempat berjalan alot di babak pertama. Kendati demikian, Laskar Sambernyawa tetap berhasil membuka keunggulan lewat aksi Diego Bardanca Florez menit 39.

Bali United baru memecahkan kebuntuan di babak kedua. Jefferson Assis sempat membuka peluang Bali United comeback usai mencatatkan namanya di papan skor menit 50.

Sial, harapan itu sirna setelah Persis mampu membukukan dua gol tambahan. Adalah Fernando Ortega dan Arapenta Purba yang membuat Ilija Spasojevic dan kolega gigit jari.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Madura United Perkasa, RANS Ditahan Dewa

2. Persis akhiri tren positif Bali United

Hasil Liga 1: Bali United Dibantai Persis, Barito Lumat PersikPemain Bali United merayakan gol ke gawang Persib. (instagram.com/baliunitedfc)

Kekalahan ini sekaligus membuat tren positif Bali United berakhir. Sebelumnya, Serdadu Tridatu tidak terkalahkan dalam enam pekan terakhir.

Hasil positif ini menjadi modal berharga buat Persis. Sebab, mereka bakal melawat ke markas PSM Makassar pada pekan selanjutnya, yakni 28 Agustus 2023 mendatang.

3. Barito tempel Madura United

Hasil Liga 1: Bali United Dibantai Persis, Barito Lumat PersikBarito Putera saat mengalahkan PSS Sleman, Jumat (14/7/2023). (Instagram/psbaritoputeraofficial).

Di sisi lain, Barito Putera juga mengakhiri tren positif Persik yang tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Kemenangan itu didapat lewat gol Gustavo Tocantins (38') dan Makan Konate (87').

Kemenangan Barito tak lepas dari Vava Mario yang diganjar kartu merah mennit 37, sekaligus memberikan penalti yang dituntaskan Tocantins. Sebab, meski hanya dengan 10 pemain, Macan Putih mampu menyulitkan tuan rumah.

Terlepas dari itu, tambahan tiga poin membuat Barito menempel ketat Madura United yang sudah dipastikan memimpin klasemen Liga 1 pekan sembilan. Mereka hanya terpaut dua angka di peringkat kedua.

Baca Juga: 6 Pemain Termahal Persis Solo di Liga 1 Musim 2023/2024, Skuad Kuat

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya