Hasil Liga 1: Madura United Perkasa, RANS Ditahan Dewa

Persikabo dipermalukan Madura United 0-3

Jakarta, IDN Times - Madura United melanjutkan keperkasaannya dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/24. Laskar Sape Kerrab sukses melumat Persikabo 1973 dengan skor 3-0 dalam lawatannya ke Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (19/8/2023).

Nasib berbeda dialami RANS Nusantara selaku tim yang sedang bertengger di papan atas. Mereka harus rela berbagi poin saat menjamu Dewa United di Stadion Maguwoharjo usai mengakhiri laga tanpa gol.

1. Madura United kembali pimpin klasemen

Hasil Liga 1: Madura United Perkasa, RANS Ditahan DewaPara pemain Madura United melakukan selebrasi. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United tampil beringas di Stadion Wibawa Mukti. Mereka membuat Laskar Padjadjaran kewalahan sejak peluit kick-off dibunyikan.

Duel sebenarnya sempat berjalan alot sebelum Francisco Israel Rivera membuka keran gol menit 41. Gelandang asal Meksiko itu kembali mencatatkan namanya di papan skor menit 60, sebelum laga diakhiri dengan gol Malik Risaldi 11 menit setelahnya.

Kemenangan telak atas Persikabo membuat Madura United dipastikan memimpin klasemen Liga 1 pekan kesembilan dengan koleksi 19 poin. Mereka menjauh tiga angka dari Borneo FC yang berada di peringkat kedua.

Baca Juga: Madura United Menjaga Misi Puncaki Klasemen Lawan RANS

2. Debut Aji Santoso di Persikabo tercoreng

Hasil Liga 1: Madura United Perkasa, RANS Ditahan DewaAji Santoso saat masih melatih Arema FC. (Purwanto/Malang Post)

Di sisi lain, kekalahan dari Madura United membuat debut Aji Santoso bersama Persikabo tercoreng. Saat diperkenalkan, Aji memang masih membutuhkan adaptasi untuk memahami kekuatan Laskar Padjadjaran.

Hanya saja, adaptasi itu harus diselesaikan dengan cepat. Persikabo kini berada di zona degradasi lantaran baru memetik delapan poin dari sembilan laga. Pun, ini kekalahan ketiga Persikabo secara beruntun.

3. RANS gagal bukukan tiga kemenangan beruntun

Hasil Liga 1: Madura United Perkasa, RANS Ditahan DewaSelebrasi pemain RANS Nusantara FC usai membobol gawang Bhayangkara FC, Minggu (9/7/2023). (Instagram/@rans.nusantara).

Sementara, misi RANS dalam membukukan tiga kemenangan beruntun digagalkan Dewa United yang belum meraih kemenangan dalam lima pekan terakhir. Hasil imbang ini membuat RANS tertahan diperingkat ketiga.

Namun, posisi RANS belum aman. Itu karena PSIS Semarang bisa menyodok ke papan atas andai berhasil menekuk Persib Bandung pada Minggu (19/8/2023).

Baca Juga: Nusantara United Siap ke Liga 1, Minta Liga 2 Tidak Molor

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya