Hasil Liga 1: Persebaya dan PSS Sleman Menang Lagi

Kompak menang di laga tandang

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya dan PSS Sleman akhirnya berhasil memutus tren negatifnya di pekan ketujuh Liga 1 musim 2023/24, Selasa (8/8/2023). Persebaya dan PSS berhasil meraih tiga poin, setelah tak mampu meraih kemenangan dalam lima laga terakhir.

Menarik, karena keduanya kompak menang di laga tandang. Persebaya membungkam Bhayangkara FC di Stadion Patriot, sementara PSS mempermalukan Persikabo di Stadion Wibawa Mukti.

1. Istirahatkan Aji Santoso, Persebaya langsung menang

Hasil Liga 1: Persebaya dan PSS Sleman Menang LagiPersebaya curi tiga poin di kandang Bhayangkara di Liga 1 2023/24. (Twitter/@bhayangkarafcid).

Persebaya sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu setelah gawang yang dikawal Ernando Ari dibobol Sani Rizki saat duel baru berusia 20 menit. Beruntung, mereka bisa menemukan ritme permainan yang lebik baik dengan cepat.

Bajul Ijo hanya butuh enam menit untuk menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang Bruno Moreira menit 26 berhasil membantu Persebaya untuk menahan imbang tuan rumah 1-1 di jeda turun minum.

Persebaya memulai babak kedua dengan lebih baik. Hasilnya, Sho Yamamoto mampu membawa unggul rekan-rekannya menit 64, sekaligus mengantarkan kemenangan untuk Bajul Ijo.

Hasil ini sekaligus berbuah manis buat manajemen Persebaya. Mereka memetik kemenangan, usai memutuskan untuk mengistirahatkan Aji Santoso dari kursi pelatih kepala.

Baca Juga: Asisten Pelatih Persebaya Ikut Diistirahatkan Bareng Aji

2. PSS Sleman ngamuk di kandang Persikabo

Hasil Liga 1: Persebaya dan PSS Sleman Menang LagiPSS Sleman curi tiga poin di kandang Persikabo di Liga 1 2023/24. (Twitter/@PSSleman).

Hal yang sama juga dirasakan PSS Sleman. Mereka sempat tertinggal lebih dulu, usai gawang yang dikawal Anthony Pinthus dibobol Didik Wahyu pada menit 18.

Tak butuh waktu lama, Super Elja mampu membuka keran gol lewat aksi Thales Natanael Lira de Matos pada menit 20. Berselang delapan menit, giliran Hokky Caraka yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pesta gol PSS Sleman ditutup Jonathan Bustos pada menit 45+1 sekaligus membantu tim asuhan Marian Mihail unggul 3-1 di jeda babak.

3. Persikabo gagal kalahkan 10 pemain PSS

Hasil Liga 1: Persebaya dan PSS Sleman Menang LagiPSS Sleman curi tiga poin di kandang Persikabo di Liga 1 2023/24. (Twitter/@PSSleman).

Asa Persikabo untuk melakukan comeback terbuka lebar pada menit 74. Itu setelah Super Elja harus bermain dengan 10 pemain, usai Kei Sano diganjar kartu merah.

Namun, Laskar Padjadjaran tak mampu memanfaatkan momen tersebut. Mereka harus rela pulang ke Bogor dengan tangan kosong karena keunggulan PSS terjaga hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga: PSSI: Jangan Sampai Pesepak Bola Indonesia Jadi Seperti Ayam Aduan

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya