Hasil Liga 1: Persita Kalah Lagi, Borneo Lumat Bhayangkara FC

Persita dan Bhayangkara kompak keok di kandang

Jakarta, IDN Times - Berlaga di kandang sendiri pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2023/24, Jumat (18/8/2023), Persita Tangerang dan Bhayangkara FC harus menelan pil pahit. 

Persita ditekuk PSS Sleman dengan skor 2-3 di Stadion Indomilk, Banten. Pada waktu bersamaan, Bhayangkara dipermalukan Borneo FC dengan skor 0-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Baca Juga: PSS Sleman Tanpa Jonathan Bustos Lawan Persita, Ini Strategi Pelatih

1. PSS tambah derita Persita

Hasil Liga 1: Persita Kalah Lagi, Borneo Lumat Bhayangkara FCPSS Sleman kalahkan Persita 2-3, Jumat (18/8/2023). (Twitter/@PSSleman).

Derita Persita semakin bertambah. Betapa tidak, ini merupakan kekalahan keempat secara beruntun yang dibukukan Pendekar Cisadane.

Dalam laga ini, permainan tim asuhan Luis Edmundo Duran memang kurang cemerlang. Mereka harus tertinggal dua gol lebih dulu lewat aksi Jihad Ayoub (26') dan Ricky Cawor (42').

Persita sebenarnya nyaris membuat laga ini berakhir dramatis. Mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat brace Ramiro Fergonzi pada menit 49 dan 64. Sial, skenario itu sirna setelah Riki Dwi Saputro memaksa Rendy Oscario untuk kembali memungut bola dari sarangnya.

Baca Juga: Klub Liga 1 Tolak Bhayangkara FC Diistimewakan dalam Kompetisi 

2. Bhayangkara juga makin menderita

Hasil Liga 1: Persita Kalah Lagi, Borneo Lumat Bhayangkara FCMatias Mier bersama pemain Bhayangkara FC (instagram.com/mati.mier)

Di sisi lain, derita Bhayangkara juga bertambah usai dipermak Borneo FC. Ini merupakan kekalahan ketiga The Guardians secara beruntun.

Bhayangkara FC sebenarnya mampu mempersulit Borneo di babak pertama. Namun, petaka datang setelah Stefano Lilipaly membukukan dua gol pada menit 62 dan 72.

Baca Juga: Nusantara United Siap ke Liga 1, Minta Liga 2 Tidak Molor

3. PSS naik ke papan atas, Bhayangkara kian terdampar

Hasil Liga 1: Persita Kalah Lagi, Borneo Lumat Bhayangkara FCPSS Sleman VS Bali United. (baliutd.com)

Hasil ini membuat PSS menyodok ke papan atas. Mereka bertengger di peringkat keempat dengan koleksi 15 poin. Hanya saja, posisi mereka belum aman karena pesaing mereka belum melakoni laga pekan kesembilan.

Sementara, Bhayangkara FC kian terdampar di zona degradasi. Mereka berada di urutan ke-17 lantaran baru meraih empat poin.

Baca Juga: Bhayangkara FC Puji Permainan Apik PSS Sleman

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya