Jadwal Siaran Langsung Filipina vs Timnas Indonesia

Catat, biar enggak ketinggalan laga serunya ya!

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bakal menantang Filipina pada matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (21/11/2023). Duel di Rizal Memorial Stadium, Manila itu diprediksi bakal berjalan seru.

Itu karena Filipina dan Indonesia membiliki tekad yang sama untuk mencuri kemenangan. Sebab, pada laga perdananya, mereka kompak menelan kekalahan.

Berikut jadwal siaran langsung Filipina vs Timnas Indonesia

1. Timnas Indonesia pantang remehkan Filipina

Jadwal Siaran Langsung Filipina vs Timnas Indonesiainstagram.com/phifootballfederation

Secara head to head, skuad Garuda tentu saja diunggulkan lantaran memiliki rekor pertemuan yang fantastis. Tim asuhan Shin Tae Yong begitu dominan lewat 20 kemenangan, empat imbang dan hanya menelan sekali kekalahan dari 25 pertemuannya.

Namun, Shin menegaskan kepada Jordi Amat dan kawan-kawan untuk pantang meremehkan tim berjuluk The Azkals. Filipina sudah jauh berkembang dan bisa saja mengejutkan Indonesia di Rizal Memorial Stadium.

"Saya menyadari sudah ada perubahan di Filipina. Level mereka sudah meningkat, dibandingkan beberapa bulan lalu saat kami bertemu. Beberapa pemain mereka ada yang tampil di Liga 1," kata Shin.

Baca Juga: Mata-Mata Filipina yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

2. Timnas Indonesia siap tempur

Jadwal Siaran Langsung Filipina vs Timnas IndonesiaJumpa pers Timnas Indonesia jelang lawan Filipina. (dok. PSSI)

Shin juga menegaskan, anak asuhnya kini dalam kondisi yang siap tempur. Skuad Garuda berjanji mempertontonkan permainan yang lebih ciamik usai dipermalukan Irak 1-5.

"Kami akan menampilkan gaya sendiri lebih baik dibandingkan lawan Irak. Kami harus menang lawan Filipina dan akan melakukan yang terbaik," kata Juru taktik asal Korea Selatan itu.

3. Tayang di mana?

Jadwal Siaran Langsung Filipina vs Timnas IndonesiaTimnas Indonesia menghadapi Irak. (Dok. PSSI)

Bentrokan antara Filipina kontra Timnas Indonesia bisa disaksikan secara langsung di RCTI, maupun via streaming di Vision+. Kick-off akan berlangsung pada pukul 18.00 WIB.

Kemenangan di laga ini bisa mendongkrak moral Timnas Indonesia setelah keok dari Irak. Pun, tiga poin memang dibutuhkan karena lawan mereka di matchday ketiga adalah Vietnam.

Baca Juga: Shin Tae Yong Akui Level Filipina Meningkat

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya