Jadwal Siaran Langsung Timnas U-17 vs Panama, Senin 13 November 2023

Garuda Muda berburu kemenangan perdana

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-17 akan melanjutkan kiprahnya di Grup A Piala Dunia U-17 2023, Senin (13/11/2023). Berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Garuda Muda bakal menghadapi Panama untuk berburu kemenangan perdana.

Timnas U-17 sejatinya punya modal positif untuk meraih tiga poin perdananya pada malam nanti. Itu karena start Welber Jardim dan kolega lebih apik, ketimbang Panama yang keok di laga perdana.

"Dari hasil di atas kertas, harusnya bisa (menang atas Panama)," kata pelatih Timnas U-17, Bima Sakti Tukiman, dilansir laman resmi PSSI.

1. Sudah kantongi kekuatan Panama

Jadwal Siaran Langsung Timnas U-17 vs Panama, Senin 13 November 2023Sesi foto Timnas U-17 jelang duel melawan Ekuador dalam laga pertama mereka di Grup A Piala Dunia U-17 2023. (IDN Times/Fauzan)

Bima mengaku timnya sudah menganalisis kekuatan Panama. Setelahnya, pria 47 tahun tersebut langsung meramu strategi demi meredam kekuatan Panama.

Tapi, strategi bakal berjalan lebih sempurna jika Timnas U-17 tampil spartan. Pun, Bima berharap agar para pemain Timnas U-17 bisa lebih fokus dan padu saat berlaga.

"Kami sudah menemukan videonya, dan informasikan ke pemain bagaimana kekuatan hingga kekurangan mereka. Evaluasi kami ada banyak, tim harus lebih kompak. Kami latihan keras untuk pertandingan besok. Pelatih bicara, kami harus konsentrasi, komunikasi bagus," kata Bima.

Baca Juga: Amar Brkic Siap Tampil, Timnas U-17 Pantang Remehkan Panama

2. Timnas U-17 pantang remehkan Panama

Jadwal Siaran Langsung Timnas U-17 vs Panama, Senin 13 November 2023Potret duel Panama U-17 vs Maroko U-17 di Stadion GBT, Jumat (10/11/2023). (Dok. LOC).

Gelandang legendaris Indonesia itu juga meminta anak-anak asuhnya untuk tak meremehkan Panama. Mereka memang keok di laga perdana, tapi punya kualitas tim yang bagus.

Saat ditekuk Maroko dua gol tanpa balas, Panama tampil mendominasi sepanjang laga. Kekurangan mereka hanya soal penyelesaian akhir, lantaran tak mampu membukukan gol meski melepaskan 16 tembakan.

"Mereka punya kualitas individu yang baik, organisasi juga lumayan. Semoga pemain bisa menerapkan sesuai game plan. Kami juga mencoba berlatih satu lawan satu, jangan kalah di situ," ujar Bima.

3. Amar Brkic sudah bisa merumput

Jadwal Siaran Langsung Timnas U-17 vs Panama, Senin 13 November 2023Amar Rayhan Brkic, diaspora baru di Timnas U-17. (Dok. PSSI)

Timnas U-17 juga mendapat kabar baik. Gelandangnya, Amar Brkic, dipastikan bisa kembali merumput setelah absen saat menghadapi Ekuador imbas diare.

"Amar sudah berlatih 100 persen sejak kemarin. Amar sempat sakit dan sekarang dia sudah sembuh, bisa main lagi. Amar pemain yang bagus. Dia akan membantu kami, seperti semua pemain lainnya juga dari Indonesia," ujar Bima.

Baca Juga: PSSI Janji Benahi Pelayanan Penonton di Piala Dunia U-17

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya