Janji Shin Tae Yong Bareng Timnas U-23 di Piala AFF

Shin tetap optimistis meski minim persiapan

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong, mengobarkan optimisme dalam Piala AFF U-23 2023. Juru taktik asal Korea Selatan itu yakin bisa membawa Timnas U-23 Indonesia untuk menjadi tim terbaik di ajang tersebut.

Keyakinan dan janji itu dibuat Shin untuk menepis keraguan yang tersemat kepada anak-anak asuhnya. Shin optimistis bisa membantu Garuda Muda berbicara banyak meski bertolak ke Thailand dengan skuad seadanya.

"Meski pemain tidak komplet, mereka berangkat ke Thailand tidak untuk berlibur. Mereka, saya pastikan, akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik," kata Shin Tae Yong dalam keterangan resmi PSSI.

1. Mau melangkah jauh

Janji Shin Tae Yong Bareng Timnas U-23 di Piala AFFTimnas U-23 menggelar latihan perdana di Lapangan A GBK, Kamis (10/8/2023). (IDN Times/Tino).

Timnas U-23 memang diterpa banyak kendala sebelum terbang ke Thailand. Ernando Ari dan kolega minim persiapan, karena pemusatan latihan (TC) baru digelar seminggu jelang Piala AFF U-23 dimulai, 10 Agustus 2023 lalu.

Hanya saja, kendala itu tak melunturkan tekad Garuda muda. Timnas U-23 berambisi mencapai partai final meski tak dibebankan target apa pun dari PSSI.

"Persiapan memang agak kurang, tapi yang pasti kami bakal berjuang untuk memberikan hasil yang terbaik," kata Dewangga.

Baca Juga: Bertolak ke Thailand, Timnas U-23 Bidik Final Piala AFF

2. Timnas U-23 punya modal bagus

Janji Shin Tae Yong Bareng Timnas U-23 di Piala AFFTimnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2023. (Twitter/@PSSI).

Timnas U-23 punya modal bagus untuk mewujudkan misinya tersebut. Itu karena sebagian besar skuad yang dibawa Shin Tae Yong berstatus sebagai jawara SEA Games 2023 lalu.

"Tentunya, medali emas di SEA Games lalu menjadi modal yang sangat bagus, ya buat saya dan tim untuk menghadapi Piala AFF ini. Semoga kami bisa kembali meraih hasil yang maksimal," ujar Beckham Putra.

3. Lawan Malaysia dan Timor Leste

Janji Shin Tae Yong Bareng Timnas U-23 di Piala AFFpotret timnas Malaysia (instagram.com/@famalaysia)

Muhammad Ferarri dan kolega dijadwalkan bersua Malaysia dan Timor Leste di penyisihan Grup B. Malaysia menjadi lawan pertama Timnas U-23 pada 18 Agustus 2023 mendatang.

Karena bertemu rival, Timnas U-23 siap untuk memberikan segalanya di atas lapangan. Demi memetik tiga poin, Beckham mengajak rekan-rekannya untuk menjaga fokus selama 90 menit penuh.

"Semua lawan harus kita waspadai. Demi negara, pastikan kami akan memberikan yang terbaik," kata Beckham.

Baca Juga: Beckham Curhat Nyaris Ditinggal Timnas U-23 ke Thailand

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya