Kabar Gembira, Suporter Bisa Away Lagi Musim Depan

Erick Thohir berikan syarat

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan kabar gembira kepada pencinta sepak bola tanah air. Erick bakal memperbolehkan suporter tamu untuk hadir di stadion mulai musim depan.

Dengan begitu, aturan yang semulanya direncanakan berjalan dua musim dipangkas menjadi semusim saja. Namun, suporter harus memenuhi syarat yang diberikan Erick terlebih dahulu.

1. Berkat komitmen kelompok suporter

Kabar Gembira, Suporter Bisa Away Lagi Musim DepanPertemuan suporter dan PSSI, Minggu (1/10/2023). (IDN Times/Tino).

Menteri BUMN itu memberi sinyal positif setelah melihat adanya komitmen kuat dari suporter untuk melakukan perubahan. Erick puas dengan paparan hasil workshop transformasi suporter, Minggu (1/10/2023).

Banyak gagasan yang dilahirkan dalam workshop tersebut. Nah, andai hal tersebut bisa diwujudkan di sisa musim 2023/24 ini, suporter tamu dipastikan bisa hadir lagi di stadion musim depan.

"Kalau ini benar, kita (suporter) bisa tertib, di musim depan, pertandingan bisa dihadiri suporter away. Tapi, kalau ini jalan, ya," kata Erick di sela-sela diskusi.

Baca Juga: PSSI Sepakati Hasil Workshop Transformasi Suporter Indonesia

2. Erick mau lobi FIFA

Kabar Gembira, Suporter Bisa Away Lagi Musim DepanMenteri BUMN, Erick Thohir, saat berbincang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino. (Instagram/@erickthohir).

Erick juga berencana untuk melobi FIFA andai suporter bisa memenuhi janjinya. Sebab, sebelumnya, perilaku suporter Indonesia dipantau FIFA imbas Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 silam.

"Dengan kesepakatan ini, saya akan mendorong FIFA agar transformasi suporter hanya 1 tahun, bukan 2 tahun, sehingga suporter away bisa hadir lagi. FIFA juga kantornya di sini (selama Piala Dunia U-17), ya kita dorong. Kalau semuanya tertib, saya akan ambil posisi," ujar Erick.

3. Erick sanjung komitmen suporter

Kabar Gembira, Suporter Bisa Away Lagi Musim DepanPertemuan PSSI dengan suporter, Minggu (1/10/2023). (IDN Times/Tino).

Setelah menerima laporan dan paparannya, Erick langsung memberikan sanjungan. Hasil ini bakal langsung dibahas dalam rapat anggota komite eksekutif (Exco) PSSI, pada pekan depan.

"Ada poin-poin yang nanti akan kami sampaikan di rapat Exco, supaya ini bisa didorong kesepakatannya. Kita harus transformasi suporter Indonesia, terimakasih karena mau sama-sama jaga (sepak bola) kita, yang jelas kita cinta Indonesia," kata Erick Thohir selepas pertemuan.

Baca Juga: Masalah Fundamental Sepak Bola Wanita Indonesia, PSSI Kapan Perbaiki?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya