Keok dari Lebanon, Indra Sjafri Sentil Mental Timnas Indonesia U-22

Timnas U-22 kalah 1-2 dari Lebanon

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-22 ditekuk Lebanon 1-2 dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB), Jumat (14/4/2023). Kekalahan ini langsung menjadi bahan evaluasi pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri.

Mental dan konsentrasi para pemain menjadi yang paling disorot Indra. Kedua aspek itu harus dibenahi demi meraih hasil positif di laga jilid kedua, Minggu (16/3/2023).

"Masalah fokus dan mental pada menit-menit akhir jadi evaluasi kita untuk game kedua nanti," kata Indra selepas laga.

1. Permainan Timnas U-22 tidak jelek

Indra merasa, permainan Beckham Putra dan kolega tak buruk-buruk amat. Garuda Muda juga berhasil menghasilkan sejumlah peluang, namun penyelesaiannya kurang maksimal.

Selain itu, keunggulan Timnas U-22 lahir berkat gol bunuh diri Ali Al Rida Ismail, menit 84. Namun, kelengahan mereka harus dibayar mahal karena Lebanon U-22 mampu mencetak dua gol pada menit akhir.

"Penilaian saya, permainan tim tidak jelek. Kita juga banyak buat peluang dan momen yang bagus. Tapi, peluang itu gagal dijadikan gol," ujar Indra.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon: Garuda Muda Takluk 1-2

2. Dapat pelajaran berharga

Keok dari Lebanon, Indra Sjafri Sentil Mental Timnas Indonesia U-22Sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (13/4/2023). (IDN Times/Tino).

Indra tetap bersyukur dengan hasil yang didapat. Mereka mendapat pelajaran berharga, untuk memoles Garuda Muda lebih baik lagi jelang berlaga di SEA Games Kamboja, 5-17 Mei 2023 mendatang.

"Kalau hasil, kita memang kalah. Tapi, kami bersyukur bisa mendapat manfaat dari uji coba ini dan menghadapi tim yang bagus," kata Indra.

3. Janji tampil lebih maksimal

Keok dari Lebanon, Indra Sjafri Sentil Mental Timnas Indonesia U-22Sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (13/4/2023). (IDN Times/Tino).

Mewakili rekan-rekannya, Beckham Putra berjanji meraih hasil yang lebih baik saat menghadapi Lebanon U-22 di laga kedua. Mereka bakal tampil lebih spartan di laga nanti.

Kami mendapat catatan buat evaluasi, biar kami bisa introspeksi diri. Semoga, bisa lebih baik di pertandingan kedua," ujar Beckham.

Baca Juga: Taktik Timnas U-22 Berpotensi Diintip Lawan, Indra Sjafri Cuek

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya