Kevin De Bruyne Bikin Gol Kontroversial, Carlo Ancelotti Kesal

Real Madrid tertahan 1-1 di Santiago Bernabeu

Jakarta, IDN Times - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mencak-mencak dengan keputusan wasit yang mengesahkan gol Manchester City dalam duel leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB. Aroma kontroversial tercium, tetapi wasit dinilai abai.

Gol tersebut diceploskan Kevin de Bruyne yang membuat kedudukan imbang 1-1 menit 67. Gelandang Belgia itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, yang tak mampu diantisipasi kiper Thibaut Courtouis.

Gol ini sekaligus menggagalkan kemenangan Madrid di depan publiknya sendiri.

"Mereka (wasit) tidak memeriksanya dengan benar," kata Ancelotti melansir situs resmi Real Madrid.

1. Bola sempat keluar terlebih dahulu

Teknologi tiga dimensi milik beIN Sports menyatakan bahwa gol tersebut seharusnya tidak sah. Sebab, dalam prosesnya, bola sudah melewati garis pinggir lapangan, sebelum dijangkau oleh Bernardo Silva.

Namun, hal tersebut luput dari pandangan wasit Artur Dias. Wasit asal Portugal itu pun memilih abai, dan tak mengecek video assistant referee (VAR).

Baca Juga: Manchester City Akhiri Mimpi Buruk Lawan Real Madrid di Bernabeu

2. Anceloti sesalkan keputusan wasit

Kevin De Bruyne Bikin Gol Kontroversial, Carlo Ancelotti KesalPotret Carlo Ancelotti saat memimpin Real Madrid bertanding. (realmadrid.com)

Sikap wasit memancing reaksi Ancelotti di pinggir lapangan. Juru taktik asal Italia itu melontarkan protes keras hingga harus diganjar kartu kuning.

"Itu keluar. Bukan saya yang mengatakan, tapi tekonologi milik beIN Sports. Tapi, mereka (wasit) malah tidak melihat VAR. Ini aneh," kata Ancelotti.

3. Ancelotti tetap optimistis di leg kedua

Kevin De Bruyne Bikin Gol Kontroversial, Carlo Ancelotti KesalSelebrasi Real Madrid saat mencetak gol ke gawang Barcelona, Minggu (16/10/2022). (laliga.com).`

Ancelotti langsung membidik kemenangan di Etihad Stadium pada leg kedua nanti. Pria yang akrab disapa Don Carlo itu optimisitis, dengan permainan anak-anak asuhnya di Bernabeu.

Eks pelatih AC Milan itu berharap Los Blancos bisa menerapkan permainan yang serupa, atau lebih meledak ketika bertandang ke markas Manchester City.

"Kami sangat senang dengan bagaimana kami menjalani pertandingan. Saya berharap untuk melihat penampilan yang serupa di leg kedua," ujar Ancelotti.

Baca Juga: Real Madrid Punya Modal Berharga Buat Tekuk Manchester City

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya