Klub Arab Saudi Menggila, Terbaru Incar De Gea

Masa depan De Gea sedang dipertanyakan

Jakarta, IDN Times - Manuver klub-klub Arab Saudi kian menggila. Terbaru, salah satu kontestan Saudi Pro League sedang mengincar kiper Manchester United David De Gea.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyatakan ada salah satu klub Arab Saudi yang sedang membidik De Gea. Namun, Fabrizio tak merinci identitas klub tersebut secara gamblang.

1. Bisa jadi opsi buat De Gea

Klub Arab Saudi Menggila, Terbaru Incar De GeaDavid De Gea (manutd.com)

Masa depan De Gea bersama MU memang tak jelas. Kontraknya bersama Setan Merah kedaluwarsa pada akhir Juni 2023 nanti. Hingga kini, belum ada sinyal tentang kapan kontrak baru ditandatangani. Padahal, sudah ada sudah ada kesepakatan verbal dengan manajemen MU untuk bertahan.

Situasi ini dimanfaatkan sejumlah peminat De Gea, termasuk kontestan Saudi Pro League yang dimaksud. Mereka terus membujuk De Gea agar mau main di kompetisi yang sama dengan Cristiano Ronaldo serta Karim Benzema.

"Klub-klub Arab Saudi mengetahui kesepakatan verbal pada tahap akhir antara David De Gea dan Manchester United mengenai kontrak baru. Tetapi, mereka masih bersikeras untuk menggoda kiper tersebut," cuit Fabrizio di akun Twitternya, @FabrizioRomano.

Baca Juga: Bintang Manchester United Dituding Lakukan Kekerasan ke Perempuan

2. Kiper sakti Maroko dibidik jadi suksesor De Gea

Klub Arab Saudi Menggila, Terbaru Incar De GeaYassine Bounou (fifa.com)

Ketika situasi De Gea tak pasti, manajemen MU mulai bergerak mencari suksesornya. Adalah kiper Sevilla dan Timnas Maroko, Yassine "Bono" Bounou, yang dibidik oleh manajemen MU.

Manajer Erik ten Hag tertarik memboyong Bono karena gaya mainnya sesuai dengan skema yang akan diterapkan di musim depan. Maka dari itu, dilansir Sports Keeda, MU menjadikan Bono sebagai target utama di musim panas 2023.

3. Bono memang kiper jago

Klub Arab Saudi Menggila, Terbaru Incar De GeaYassine Bounou (fifa.com)

Tak heran kalau Ten Hag tertarik untuk memboyong Bono. Kiper kelahiran Kanada itu memang sedang naik daun dan jadi sorotan dalam dua tahun terakhir.

Bono mulai harum namanya ketika beraksi bersama Maroko di Piala Dunia 2022. Aksinya yang begitu tangguh di bawah mistar gawang, mampu mengantarkan Maroko ke semifinal Piala Dunia 2022. Kemudian, di musim 2022/23, Bono berhasil mengantarkan Sevilla juara Liga Europa.

Baca Juga: Pemilik Newcastle United Akuisisi 4 Klub Arab Saudi, Ada Al Nassr

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya