La Nyalla Klaim Sudah Kantongi 44 Suara di KLB PSSI 

KLB PSSI hanya ada 87 voters

Jakarta, IDN Times - Optimisme calon Ketua Umum (Caketum) PSSI, La Nyalla Mattalitti, meninggi jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 16 Februari 2023 mendatang. La Nyalla mengklaim sudah mengantongi suara dari mayoritas voters.

La Nyalla mengklaim bisa mendapat lebih dari 44 suara di KLB nanti. Jika benar bisa mendapat suara sebanyak itu, pria yang juga menjabat sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tersebut dipastikan menang, lantaran voters di KLB hanya berjumlah 87.

"Kalau sudah bilang Insya Allah menang, berarti saya sudah di atas 44 (suara). Saya tidak perlu sebut berapa pastinya, selisih satu yang penting menang," tutur La Nyalla di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (14/2/2023).

1. Pede menang di KLB

La Nyalla Klaim Sudah Kantongi 44 Suara di KLB PSSI Logo PSSI di Kantor PSSI. (IDN Times/Tino).

Situasi itu yang membuat La Nyalla memutuskan tetap bersaing dengan empat Caketum lainnya. Dia optimistis bisa mengalahkan Erick Thohir, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono, dan Fary Djemi Francis.

"Akhirnya, saya putuskan Alhamdulillah tetap akan maju pada KLB 16 Februari 2022 dan kami sudah siap. Insya Allah saya menang," kata La Nyalla.

Baca Juga: La Nyalla: Membangun Sepak Bola Harus dari Daerah

2. Sudah rapat timses

La Nyalla Klaim Sudah Kantongi 44 Suara di KLB PSSI Calon Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti. (IDN Times/Tino).

Saat ditemui, La Nyalla sedang menggelar rapat bersama tim suksesnya. Pun, pria 63 tahun itu tetap mengakui seluruh lawannya punya kapasitas dan sulit dikalahkan.

"Alhamdulillah, saya tadi barusan selesai rapat Timses, mendapatkan laporan dari teman-teman, semuanya. Semua calon punya kans untuk jadi Ketum dan kalau saya bilang berat," kata La Nyalla.

3. Erick Thohir juga klaim dapat banyak dukungan

La Nyalla Klaim Sudah Kantongi 44 Suara di KLB PSSI Erick Thohir saat datang ke Kantor PSSI, Minggu (15/1/2023). (IDN Times/Tino).

Persaingan menuju kursi Ketua Umum PSSI diyakini akan begitu sengit. Sebab, Caketum PSSI lainnya, Erick Thohir juga merasa yakin bisa mendapat dukungan masif dari para pendukung loyalnya.

Menurut pernyataan Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Erick justru punya 60 suara di KLB nanti. Bahkan, dia menyebut Menteri BUMN itu bisa menang telak.

"Ya, 60 voters. Pasti menang mutlak," ujar Hendri beberapa waktu lalu.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya