Liverpool Jadi Korban Serbuan Uang Arab Saudi

Klub mata duitan, pemain kekurangan jam terbang

Jakarta, IDN Times - Liverpool benar-benar merasakan efek negatif dari serbuan Arab Saudi. Setelah Jordan Henderson, giliran Fabinho yang kemungkinan bakal cabut ke Saudi Pro League.

Kalau Fabinho cabut, maka Liverpool harus kerja keras cari gelandang baru. Sebab, stok gelandang mereka kian tipis, meski baru saja merekrut Alexis Mac Allister serta Dominik Szoboszlai.

Pembiaran situasi yang terlalu lama, bisa saja membuat Liverpool kembali terseok-seok dalam persaingan di Premier League musim depan. Apalagi, sektor gelandang memang jadi kelemahan Liverpool sepanjang musim lalu.

1. Efek duit

Liverpool Jadi Korban Serbuan Uang Arab SaudiFabinho bermain bersama Liverpool. (twitter.com/_fabinhotavares)

Eks bek Liverpool, Jamie Carragher, menyatakan situasi ini tak terlepas dari besarnya uang yang terlibat. Manajemen Liverpool dan pemain, tergoda dengan uang berlimpah yang ditawarkan.

Itu sudah terjadi beberapa kali, ketika The Reds menjual bintangnya jika ada tawaran menggiurkan datang. Michael Owen, Fernando Torres, Luis Suarez, hingga Sadio Mane, jadi contoh mantan ikon Liverpool yang pindah karena tawaran menggiurkan dari klub lain. Karena itu, Carragher yakin rumor Henderson dan Fabinho ke Arab Saudi bakal terealisasi.

"Uang sulit untuk ditolak. Itu alasan hampir tidak ada pemain hebat yang mau mengabdi untuk Liverpool," kata Carragher mengutip Liverpool Echo.

Baca Juga: Liverpool Kehilangan Henderson, Gabung Gerrard di Arab Saudi

2. Henderson susul Gerrard

Liverpool Jadi Korban Serbuan Uang Arab SaudiSteven Gerrard menjadi pelatih Al-Ettifaq. (Instagram/@ettifaq).

Menurut pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Henderson sudah bertemu manajer Liverpool, Juergen Klopp. Mereka berbicara empat mata terkait rencananya menyusul Steven Gerrard di Al-Ettifaq.

Manajemen Liverpool dan Al-Ettifaq sedang berdiskusi terkait harga transfer Henderson. Liverpool memang tak mau melepas Henderson secara gratis.

3. Fabinho susul Kante dan Benzema

Liverpool Jadi Korban Serbuan Uang Arab SaudiKarim Benzema resmi bergabung ke Al Ittihad (instagram.com/karimbenzema)

Sementara, Fabinho dirumorkan menjadi target proyek besar Al-Ittihad. Gelandang berpaspor Brasil itu akan menyusul Karim Benzme dan N'Golo Kante yang sudah diresmikan beberapa waktu lalu.

Belum diketahui berapa uang yang bakal didapat. Menarik untuk dinantikan siapa sosok pengganti mereka yang bakal didaratkan Klopp?

Baca Juga: 5 Striker yang Pernah Dilepas Gratis oleh Liverpool, Termasuk Firmino!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya