Menpora Malu-malu Ungkap Niat Nyalon Waketum PSSI

Zainudin tak membenarkan sekaligus tidak membantah

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, menjawab rumor soal potensinya meramaikan kontestasi politik di PSSI. Hanya saja, Zainudin masih menjawabnya secara abu-abu.

Pria 52 tahun itu tak membenarkan atau membantah soal potensi dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI.

"Tunggu saja, nanti kan akan diumumkan juga nama-nama yang akan menjadi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif (Exco). Kalau tidak diumumkan, berarti tidak ada dong," kata Zainudin saat disinggung soal jadi Waktum PSSI, di Kantor Kemenpora RI, Senin (16/1/2023).

1. Sudah mencalonkan diri?

Menpora Malu-malu Ungkap Niat Nyalon Waketum PSSIMenpora Zainduin Amali dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (dok, Kemenpora)

Pun, Zainudin enggan menjawab apakah sudah mendaftarkan diri atau belum. Sebab, pendaftaran pencalonan diri akan ditutup pada hari ini, pukul 18.00 WIB.

"Dokumen saya kan ada, tinggal dicetak saja," ujar Zainudin.

Baca Juga: Voters PSSI Bingung, Pilih Erick Thohir atau La Nyalla

2. Jadi saingan Ratu Tisha?

Menpora Malu-malu Ungkap Niat Nyalon Waketum PSSIRatu Tisha Destria. Instagram.com/ratu.tisha

Hingga kini, publik mengetahui kalau calon Waketum PSSI hanya Ratu Tisha Destria. Dia sudah mendaftar sejak Minggu (15/1/2023). Tisha merasa pengabdiannya kepada sepak bola nasional belum selesai. Dia masih berambisi buat membantu memajukan sepak bola Indonesia.

"Ini adalah hal yang sudah saya tekuni selama 20 tahun. Bagi saya, sepak bola adalah pengabdian. Dalam sepak bola itu mengurus tiga pilar. Pemain, wasit dan pelatih. Kita harus berani, jelas, dan fokus," ujar Tisha saat menyerahkan berkas di Kantor PSSI, Minggu (15/1/2023).

3. Persaingan di KLB makin panas

Menpora Malu-malu Ungkap Niat Nyalon Waketum PSSIErick Thohir saat datang ke Kantor PSSI, Minggu (15/1/2023). (IDN Times/Tino).

Persaingan di Kongres Luar Biasa PSSI pada 16 Februari 2023 mendatang dipastikan panas. Kini. sudah ada tiga figur yang digadang-gadang bersaing dalam KLB nanti.

Terbaru, CEO Bandung Premier League, Doni Setiabudi, mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI. Tapi, persaingan terpanas justru muncul dari La Nyalla Mattalitti versus Erick Thohir.

Baca Juga: Raffi Ahmad: Erick Thohir Punya Kualitas Jadi Ketum PSSI

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya