Mohamed Salah Buat Sejarah Baru di Liverpool!

Salah jadi pemain klub Inggris yang paling moncer di Eropa

Jakarta, IDN Times - Mohamed Salah berhasil membuat sejarah baru bersama Liverpool. Catatan itu diukir Salah, usai membantu The Reds menggilas Toulouse dengan skor 5-1 di Anfield, Jumat (27/10/2023).

Dalam laga lanjutan Grup E Liga Europa 2023/24, pemain Mesir itu hadir sebagai penutup pesta gol Liverpool, menit 90+3.

Dilansir Opta, gol ini menjadikan Salah sebagai pemain klub Inggris yang paling moncer di kompetisi Eropa.

1. Lewati rekor Henry!

Mohamed Salah Buat Sejarah Baru di Liverpool!potret Thiery Henry (arsenal.com)

Salah sejauh ini telah mengoleksi 43 gol di kompetisi Eropa. Selama berseragam Liverpool, bintang asal Mesir itu sukses menceploskan 41 gol di Liga Champions dan dua di Liga Europa.

Nah, catatan ini ternyata membantu Salah memecahkan rekor yang dipegang Thiery Henry selama 17 tahun. Kala berseragam Arsenal, Henry mencetak 42 gol di kompetisi Eropa.

Baca Juga: Mohamed Salah Minta Petinggi Dunia Akhiri Derita Palestina

2. Salah main dari bangku cadangan

Mohamed Salah Buat Sejarah Baru di Liverpool!Mohamed Salah (liverpoolfc.com)

Salah sebenarnya dibangkucadangkan Juergen Klopp dan baru dimainkan pada menit 70. Salah menggantikan Ryan Gravenberch saat Liverpool sudah unggul dengan skor 3-0.

Hadirnya bintang Mesir tersebut sebenarnya tak memberikan perbuahan permainan yang begitu signifikan. Selama 20 menit, Salah hanya melakukan 17 sentuhan. Pun, Salah hanya melepaskan sebiji tembakan, tetapi efektivitasnya sangat baik karena langsung mencetak gol.

3. Kemenangan beruntun Liverpool

Mohamed Salah Buat Sejarah Baru di Liverpool!Potret duel Tottenham Hotspur vs Liverpool, Sabtu (30/9/2023). (premierleague.com).

Sebelum Salah, Diogo Jota (9'), Wataru Endo (30'), Darwin Nunez (34') dan Ryan Gravenberch (65') lebih dulu mencetak gol untuk membawa Liverpool unggul.

Kini, Liverpool menang tiga laga beruntun dan memuncaki klasemen Grup E dengan koleksi sembilan poin. Selanjutnya, giliran The Reds yang melawat ke markas Toulouse, pada 10 November 2023 mendatang.

Baca Juga: Liverpool Curi Poin Penuh Atas Toulouse

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya