Moncer di SEA Games, Ramadhan Sananta Bidik Piala AFF U-23

Performa Sananta lagi mencolok di Persis

Jakarta, IDN Times - Optimisme Ramadhan Sananta meninggi jelang Piala AFF U-23. Sananta siap menjadi mesin gol untuk membantu Timnas Indonesia U-23 berbicara banyak di Thailand.

Setelah moncer di SEA Games 2023, Sananta siap menjadi mesin gol utama dalam turnamen yang berlangsung pada 17-26 Agustus 2023 mendatang. Meski Timnas U-23 tak dibebani target, Sananta siap melanjutkan prestasinya di SEA Games 2023 lalu dengan mencetak banyak gol.

"Saya akan kerja keras. Kalau coach Shin memberikan kepercayaan, saya akan kasih yang terbaik," kata Sananta.

1. Sananta punya modal yang bagus

Moncer di SEA Games, Ramadhan Sananta Bidik Piala AFF U-23Ramadhan Sananta saat diperkenalkan sebagai pemain baru Persis Solo pada Rabu 7 Juni 2023. (Twitter.com/persisofficial)

Performa Sananta memang sedang meledak. Sensasinya tak cuma ketika SEA Games 2023, tapi juga berlanjut ke Liga 1 musim ini. Bersama Persis Solo, pemain kelahiran Makassar itu sudah menceploskan empat gol dari tujuh laga di Liga 1 musim 2023/24.

Kendati demikian, Sananta enggan besar kepala. Dia bakal tetap bekerja keras selama pemusatan latihan (TC) demi menjaga konsistensinya di depan gawang lawan.

"Tentu saya sangat senang, sudah mencetak empat gol. Tapi, saya tetap harus bekerja keras," ujar Sananta.

Baca Juga: Persis Solo Ungkap Alasan Ramadhan Sananta Mau Bergabung

2. Fokus bentuk harmoni dulu

Moncer di SEA Games, Ramadhan Sananta Bidik Piala AFF U-23Timnas U-23 menggelar latihan perdana di Lapangan A GBK, Kamis (10/8/2023). (IDN Times/Tino).

Sananta juga menyikapi soal TC Timnas U-23 yang belum efektif karena baru dihadiri 17 pemain. Namun, Sananta meresponsnya dengan santai dan lebih memilih fokus untuk membangun kekompakan antarpemain.

"Step by step saja, kami harus menjalani kekompakan terlebih dahulu," ujar Sananta.

Baca Juga: Shin Tae Yong Santai 6 Pemain Absen di TC Perdana Timnas U-23

3. Sananta, harapan baru Indonesia di lini depan

Moncer di SEA Games, Ramadhan Sananta Bidik Piala AFF U-23Pesepak bola Timnas Indonesia U-22 Muhammad Ramadhan Sananta berselebrasi usai menjebol gawang Thailand pada pertandingan Final Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.

Sananta memang bak oase bagi lini depan Timnas Indonesia. Sebab, ketajamannya memberikan dampak buat Timnas U-23.

Berkat kejelian Sananta dalam mencetak gol, Indonesia akhirnya mengakhiri puasa emas di SEA Games 2023 lalu. Pun, dia menjadi pencetak gol terbanyak di ajang tersebut, dengan menceploskan lima gol.

Dua gol di antaranya tercipta di partai final. Kala itu, Indonesia berhasil melumat Thailand dengan skor 5-2 lewat perpanjangan waktu.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya