Optimisme Tinggi Persija Demi Balas Dendam ke Persita

Persija sempat dipermalukan Persita musim lalu

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengklaim motivasi macan kemayoran berlipat jelang menantang Persita Tangerang, pada Sabtu (22/7/2023). Doll optimistis bisa mempermalukan tuan rumah di Indomilk Arena.

Motivasi itu didapat usai membantai Bhayangkara FC dengan skor 4-1 di Stadion Patriot Candrabhaga pada pekan sebelumnya. Optimisme itu kian bertambah lantaran Marko Simic dan kolega dalam kondisi yang bugar.

"Latihan berjalan dengan baik. Setelah mendapatkan hasil yang bagus melawan Bhayangkara, pemain kami merasa dalam kondisi dengan motivasi berlimpah," kata Doll dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (21/7/2023).

1. Persija waspadai Persita

Optimisme Tinggi Persija Demi Balas Dendam ke PersitaStarting XI Persita. (Dok. Persita).

Kendati dalam motivasi yang berlimpah, Doll merasa misi membekuk tuan rumah tidak akan mudah. Persita sedang dalam performa yang apik dengan dua kemenangan beruntun pada pekan sebelumnya.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena mereka berada di papan atas (peringkat lima). Mereka memiliki start bagus untuk memenangkan pertandingan," ujar Doll.

Baca Juga: Persita Vs Persija: LOC Pastikan Jakmania Tak Bisa Menyusup

2. Permintaan Doll untuk Persija

Optimisme Tinggi Persija Demi Balas Dendam ke PersitaPotret Thomas Doll memberikan instruksi kepada pemain Persija saat menghadapi Persikabo, di Stadion Pakansari, Minggu (9/7/2023). (Dok. Persija).

Demi meredam kejutan Pendekar Cisadane, juru taktik asal Jerman itu meminta kepada anak-anak asuhnya untuk tidak telat panas yang selalu terjadi pada tiga laga sebelumnya. Kalau situasi itu kembali terjadi, bukan tak mungkin Persija yang kembali menjadi korban keganasan Persita.

"Kami menjalani tiga pertandingan terakhir dengan masalah pada babak pertama. Jadi, saya berharap kami bisa bermain bagus sejak menit awal di pertandingan besok," kata Doll.

3. Pemain asing anyar Persija belum bisa tampil

Optimisme Tinggi Persija Demi Balas Dendam ke PersitaPemain asing anyar Persija, Oliver Bias. (Instagram/@oli.bias).

Sementara, tim Ibu Kota harus melawat ke markas Persita tanpa satu pemain asingnya. Oliver Bias, yang baru saja diperkenalakan pada Rabu (19/7/2023). Bias harus absen pada laga ini karena kebugarannya belum mencapai 100 persen.

"Dia tidak bisa bermain. Dia lelah dan harus istirahat di hotel," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga: Jiri Skalak Tak Jadi Merapat, Persija Hanya Pakai 5 Pemain Asing

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya