Pak Midun Tuntut Keadilan Tragedi Kanjuruhan Akhirnya Tiba di Jakarta

Pak Midun gowes dari Malang lanjut ke SUGBK pada Senin pagi

Jakarta, IDN Times - Pria paruh baya bernama Miftahuddin Ramli akhirnya tiba di Jakarta, Minggu (13/8/2023) malam. Pria yang karib disapa Pak Midun itu melakukan perjalanan dari Malang dengan bersepeda untuk menuntut keadilan Tragedi Kanjuruhan. 

Midun sampai di Bulungan, Jakarta Selatan sekitar pukul 22.00 WIB. Dia bakal bermalam di markas Aremania dan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (14/8/2023).

Kedatangannya dikawal sejumlah kelompok suporter, mulai dari Aremania, Jakmania, Bonek hingga Bobotoh.

Baca Juga: Pak Midun Gowes dari Malang, Tuntut Keadilan Tragedi Kanjuruhan

1. Sempat mendapat kendala

Pak Midun Tuntut Keadilan Tragedi Kanjuruhan Akhirnya Tiba di JakartaSepeda Pak Midun langsung diperbaiki setelah tiba di Bulungan, Jakarta pada Minggu (13/8/2023). (IDN Times/Tino).

Pria 51 tahun itu sempat mendapat kendala dalam perjalanannya dari Bekasi menuju Ibu Kota. Dia mengalami insiden kecil karena kelelahan dan masalah di sepedanya.

Beruntung, Midun tak mengalami cedera apa pun. Rekan-rekan suporter yang berada di Bulungan langsung membantu untuk memperbaiki sepedanya.

"Di perjalanan dari Bekasi ke Bulungan sempat kelelahan. Sebelumnya sudah diperiksa kesehatannya waktu sampai Cikarang dan Bekasi. Tapi memang sepedanya ada yang lepas lah. Sehat, tidak ada apa-apa, hanya sepedanya saja yang bermasalah," kata Sekjen Presidium Nasional Suporter Indonesia, Richard Ahmad Suprianto, di lokasi.

2. Gelar aksi di SUGBK

Pak Midun Tuntut Keadilan Tragedi Kanjuruhan Akhirnya Tiba di JakartaPak Midun ketika tiba di Bulungan, Jakarta pada Minggu (13/8/2023). (IDN Times/Tino).

Rencananya, Midun kembali mengayuh sepedanya ke SUGBK pada Senin pagi. Aksi ini terbuka untuk umum. Bagi yang ingin ikut gowes bisa langsung berkumpul di Bulungan Boxing Camp. Titik kumpulnya adalah gerbang VIP SUGBK.

"Besok (Senin) melanjutkan perjalanan dari sini ke GBK, titik kumpulnya di pintu VIP. Nanti bertemuu teman-teman semua stake holder," ujar Richard.

3. Sampai ke Jakarta lebih cepat dari estimasi

Pak Midun Tuntut Keadilan Tragedi Kanjuruhan Akhirnya Tiba di JakartaPotret sepeda Pak Midun. (IDN Times/Tino).

Midun tiba di Jakarta empat hari lebih cepat dari estimasi sebelumnya. Dia telah mengayuh sepedanya dari Malang sejak 3 Agustus 2023 lalu.

"Targetnya tanggal 17 (Agustus) sampai sini. Tapi ternyata sampai lebih cepat," terang Richard

Baca Juga: Gowes Malang-Jakarta untuk Kanjuruhan, Midun Ngaku Sempat Dihalangi

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya