Pengakuan Juergen Klopp: Real Madrid Minim Kelemahan

Mampukah Liverpool buat kejutan?

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, merasa misi anak-anak asuhnya untuk membuat kejutan di leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2022/23 akan sulit. Klopp melontarkan hal tersebut karena merasa Real Madrid minim kelemahan.

Liverpool saat ini tertinggal, setelah keok dengan agregat 2-5 pada leg 1, di Anfield, 22 Februari 2023 lalu. Peluang mereka untuk lolos ke perempat final pun begitu tipis, lantaran harus menang besar Santiago Bernabeu, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB.

Karena aturan gol tandang sudah dihapus UEFA, kemenangan dengan selisih empat gol di Santiago Bernabeu menjadi hal wajib bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan. Itu bila The Reds ingin memenangkan laga hanya dengan 2x45 menit.

Baca Juga: Liverpool Mau Ciptakan Keajaiban, Meski Peluangnya 1 Persen

1. Misi yang sulit bagi Liverpool

Pengakuan Juergen Klopp: Real Madrid Minim KelemahanPotret laga Liverpool vs Real Madrid di leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2022/23, Rabu (22/2/2023). (uefa.com).

Klopp tak mengelak hal tersebut bagaikan mencari jarum dalam tumpukan jerami. Persentasennya kecil, apalagi Los Blancos minim kelemahan.

Diakui Klopp, mentalitas dan kepercayaan diri Madrid sulit ditaklukkan di kompetisi Eropa. Hal tersebut sudah terbukti di Anfield, Karim Benzema dan kolega bisa comeback setelah tertinggal 0-2.

"Mereka tidak pernah goyah atau kehilangan kepercayaan diri (di Liga Champions). Tidak ada yang bisa memberikan pengaruh negatif buat mereka. Ini adalah tentang mentalitas," kata Klopp melansir situs resmi UEFA.

2. Klopp sebut Liverpool pantang menyerah

Pengakuan Juergen Klopp: Real Madrid Minim KelemahanSelebrasi Darwin Nunez saat membobol gawang Real Madrid, Rabu (22/2/2023). (Twitter/@LFC).

Kendati begitu, Klopp menyebut Liverpool belum menyerah. The Reds akan berjuang di Santiago Bernabeu, untuk menciptakan keajaiban. Juru taktik asal Jerman itu pun menuntut anak-anak asuhnya untuk fokus selama 90 menit.

"Mereka unggul tiga gol dan saya pikir peluang kami untuk lolos ke babak berikutnya itu tipis. Tapi, inilah situasinya. Kami akan mencoba, setipis apa pun kesempatan dan peluangnya," kata Klopp.

3. Situasi Liverpool lagi kurang bagus

Pengakuan Juergen Klopp: Real Madrid Minim KelemahanJordan Henderson dan Juergen Klopp dalam sesi latihan Liverpool. (uefa.com).

Sialnya, situasi Liverpool saat ini sedang kurang baik. Klopp dipastikan kehilangan dua gelandang andalannya, Stefan Bajetic dan Jordan Henderson yang harus absen dalam partai nanti.

Liverpool juga bertolak ke Bernabeu dengan modal yang kurang bagus. Mereka baru saja kalah dari AFC Bournemouth 0-1, yang sedang bertengger di zona degradasi Premier League 2022/23, akhir pekan lalu.

Baca Juga: Hubungan Barcelona dan Real Madrid Memanas Jelang El Clasico

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya