Persija Dapat Bantuan Witan dan Egy Daratkan Maciej Gajos

Apa ya yang diobrolin?

Jakarta, IDN Times - Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri ternyata berperan penting dalam kepindahan Maciej Gajos ke Persija Jakarta. Mereka membantu Gajos untuk melanjutkan kariernya di Indonesia.

Saat mendapat tawaran dari Persija, Gajos langsung menghubungi Witan dan Egy. Dia bertanya seputar kompetisi sepak bola di Indonesia. Rupanya, penjelasan mereka sukses memantapkan hatinya memilih Persija.

"Saya tidak tahu banyak (tentang Persija) ketika mendapat tawaran. Jadi, saya menelepon Witan dan Egy. Mereka membantu saya membuat keputusan untuk pindah ke sini," kata Gajos saat diperkenalkan Persija di Kuningan, Jumat (14/7/2023).

1. Pernah satu tim di Lechia Gdansk

Persija Dapat Bantuan Witan dan Egy Daratkan Maciej GajosInstagram.com/egymaulanavikri

Maklum, Gajos pernah merumput bersama Witan dan Egy di Lechia Gdansk beberapa musim lalu. Gajos menjadi panutan buat mereka selama di Polandia, karena berstatus kapten tim.

Banyak hal yang ditanya Gajos kepada Witan dan Egy. Mulai dari Persija, hingga budaya sepak bola di Indonesia. Pengetahuan yang dibagikan mereka membantu Gajos untuk beradaptasi.

Kini, Gajos akan kembali satu tim bersama Witan di bawah komando Thomas Doll. Sementara, dia akan menghadapi Egy yang membela Dewa United FC.

"Saya berharap bisa menikmatinya hari demi hari. Saya akan belajar tentang budaya, klub dan segalanya," kata Gajos.

Baca Juga: Profil Maciej Gajos, Pemain Baru Persija Eks Rekan Egy Maulana

2. Dikontrak dua musim dan pakai nomor 10

Persija Dapat Bantuan Witan dan Egy Daratkan Maciej GajosPemain asing baru Persija Jakarta, Maciej Gajos (IDN Times / Tino Satrio)

Gajos dikontrak Persija hingga dua musim ke depan. Gelandang asal Polandia itu memilih nomor 10 dalam petualangannya sebagai penggawa Macan Kemayoran.

Kehadiran Gajos menjadi angin segar untuk membantu tim Ibu Kota tampil lebih ganas lagi, setelah tak mampu menang hingga pekan kedua Liga 1 musim ini.

"Kami berharap Gajos bisa memperkuat tim Persija agar dan membantu target juara musim ini," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

3. Gajos tak sabar lakoni debut

Persija Dapat Bantuan Witan dan Egy Daratkan Maciej GajosMaciej Gajos, pemain baru Persija. (Dok. Persija)

Setelah diperkenalkan, pemain 32 tahun itu mengaku tak sabar untuk mengukir debutnya bersama Macan Kemayoran. Dia berjanji untuk memberikan segalanya demi memenuhi target yang diberikan manajemen.

"Saya sangat bahagia bisa disini. Saya harap bisa enjoy dan memberikan yang terbaik. Saya tidak sabar bisa bertanding bersama tim. Saya ingin menjalani musim pertama yang bagus," ujar Gajos.

Baca Juga: Akhirnya, Persija Daratkan Pemain Asing Keempatnya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya