Persija Jadikan Persib Pelampiasan Demi Akhiri Tren Negatif

Persija jadikan kemenangan sebagai harga mati

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta bakal menjamu Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada pekan 11 Liga 1 musim 2023/24, Sabtu (2/9/2023). Setelah limbung dalam empat laga terakhir, Macan Kemayoran berambisi menjadikan Persib pelampiasan.

Persija tak mampu membukukan kemenangan dalam empat laga secara beruntun. Catatannya adalah dua kali imbang dan dua kekalahan. Maka dari itu, tiga poin atas Maung Bandung mereka targetkan sebagai harga mati.

"Pemain akan bermain dengan motivasi yang besar. Kami tidak bisa menang dalam empat pertandingan terakhir. Kami membutuhkan awal yang baru," kata pelatih Persija, Thomas Doll dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (1/9/2023).

1. Punya modal yang bagus

Persija Jadikan Persib Pelampiasan Demi Akhiri Tren NegatifSelebrasi Ryo Matsumura usai membobol gawang Persebaya, Minggu (30/7/2023). (Dok. Persija).

Thomas Doll menyatakan bahwa Persija punya modal yang bagus mengakhiri tren negatif tersebut. Sebab, Macan Kemayoran bakal tampil di depan puluhan ribu Jakmania.

Evaluasi juga sudah dilakukan Witan Sulaeman dan kawan-kawan. Mereka siap menampilkan permainan yang lebih apik, ketimbang dari empat laga sebelumnya.

"Kami memiliki pekan yang intens. Kami juga menjalankan sesi latihan yang berat. Kami berlatih membangun serangan, penyelesaian akhir dan taktik. Pemain tahu apa yang harus dilakukan besok," kata Doll.

Baca Juga: Rivalitas Mengakar di Balik Laga Panas Persija Kontra Persib

2. Persija diminta jaga fokus

Persija Jadikan Persib Pelampiasan Demi Akhiri Tren NegatifRiko Simanjuntak saat tampil menghadapi Borneo FC, Rabu (9/8/2023). (Dok. Persija)

Namun, Doll enggan terlalu sesumbar. Misi pelampiasan tersebut dirasa sulit untuk dicapai. Itu karena Marc Klok dan kawan-kawannya memiliki kualitas yang bagus.

"Persib memiliki banyak opsi, mereka selalu berbahaya, ini adalah tim yang berbahaya dan berpengalaman," ujar Doll.

3. Motivasi Persija tengah meledak

Persija Jadikan Persib Pelampiasan Demi Akhiri Tren NegatifRibuan Jakmania hadiri sesi latihan Persija, Selasa (29/8/2023). (Twitter/@Persija_Jkt).

Motivasi Persija juga tengah berlipat ganda. Jelang menghadapi Persib, mereka mendapat suntikan semangat dari ribuan Jakmania yang hadir ke sesi latihan, pada Selasa 29 Agustus 2023 lalu.

"Yang terpenting pemain tahu apa yang harus dilakukan, saya percaya dengan mereka. Besok kami akan ditemani Jakmania dalam 90 menit. Saya pikir, kami akan memiliki sore yang bagus besok," ujar Doll.

Baca Juga: Persija Vs Persib Akhirnya Digelar di Stadion Patriot Bekasi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya