Persija Sempat Tumpul, Thomas Doll Bakal Duetkan Duo Striker Asingnya?

Duet Michael Krmencik-Abdulla Yusuf mungkin saja tercipta

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta akan bersua Persis Solo di pekan kedua Liga 1 2022-2023, Minggu (31/7/2022), sore WIB. Lini serangnya sempat tumpul, lantas apakah Thomas Doll akan menduetkan duo striker asingnya?

Ya, juru gedor Macan Kemayoran mandek di pekan pertama Liga 1. Alhasil, tim asuhan Thomas Doll takluk dari Bali United dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga: Persela Kembali Pinjam Pemain Asal Persija

1. Duet Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf tercipta?

Persija Sempat Tumpul, Thomas Doll Bakal Duetkan Duo Striker Asingnya?Pemain Persija, Michael Krmencik dan Syahrian Abimanyu protes kepada wasit saat bersua Bali United, Sabtu (23/7/2022). (dok. Persija)

Kekalahan itu membuat Persija bertekad tampil lebih eksplosif. Dengan begitu, duo striker asing mereka, yakni Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf Helal berkesempatan diduetkan sejak menit pertama.

Mengingat, duet tersebut belum diterapkan oleh Doll. Yusuf tidak dicantumkan dalam daftar susunan pemain, baik di starting maupun di bangku cadangan.

Doll juga mengeluhkan juru gedor Persija yang tampil kebingungan sehingga tak berkutik untuk membongkar pintu pertahanan Bali United di pekan pertama.

Finishing di laga pertama dinilai kurang begitu oke. Dalam 90 menit, Persija hanya mampu mencatat empat shits on target, meski mendominasi permainan.

Baca Juga: Bali United Masih Jadi Momok bagi Persija Jakarta

2. Rico Simanjuntak juga akan diturunkan?

Persija Sempat Tumpul, Thomas Doll Bakal Duetkan Duo Striker Asingnya?Potret pemain Persija saat pemanasan jelang kick-off. (dok. Persija)

Rico Simanjuntak juga disinyalir akan diturunkan pada laga besok. Sebab, winger cepat bertubuh mungil tidak diturunkan pada pekan pertama.

Akan tetapi, Rico berhasil mencuri perhatian saat tampil di laga uji coba Persija kontra Chonburi FC di Jakarta International Stadium (JIS) pada akhir pekan lalu.

3. Thomas Doll masih memantau situasi

Persija Sempat Tumpul, Thomas Doll Bakal Duetkan Duo Striker Asingnya?Potret Thomas Doll di pinggir lapangan. (dok. Persija)

Hanya saja, skema tersebut belum pasti terealisasi. Arsitek asal Jerman itu masih melihat situasi, siapa yang akan diturunkan saat menjamu Persis.

Sebab, Doll mengakui kebugaran skuadnya tidak berada di level sempurna. Sejumlah pemain ada yang dikhawatirkan tidak bisa diandalkan pada laga besok.

Apalagi di barisan belakang yang sepertinya akan pincang. Ryuji Utomo, Rio Fahmi, Muhammad Ferarri dan Hansamu Yama masuk dalam daftar yang ketersediaannya dipertanyakan.

"Secara umum saya tak suka bicara siapa yang akan main. Saya senang dengan performa Riko pekan lalu. Besok kita akan lihat situasinya, begitu pula Yusuf," kata Thomas Doll di konferensi pers jelang laga.

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap 3 Rahasia Bikin Liga 1 Setara Liga Internasional

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya