Persija Vs PSM Jadi Laga Pembuka Liga 1 2023/24

Ada maknanya, apakah itu?

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, menyatakan duel Persija Jakarta kontra PSM Makassar bakal menjadi pembuka Liga 1 musim 2023/24. Pemilihan duel ini, ditegaskan Ferry, diambil atas pertimbangan tertentu. 

Hanya saja, Ferry tak mengungkapkan alasannya. Tapi, jika ditarik secara historis, laga Persija versus PSM sebenarnya termasuk klasik dalam kompetisi di Indonesia. Di masa lampau, duel ini selalu keras dan menarik perhatian publik.

"Persija versus PSM, tunggu saja nanti tajuknya apa. Bukan hanya peringkat pertama dan kedua, itu ada hal lain. Nanti kami sampaikan lebih jelasnya," kata Ferry di Hotel InterContinental, Minggu (28/5/2023).

1. Main di SUGBK

Persija Vs PSM Jadi Laga Pembuka Liga 1 2023/24Selebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Duel ini direncanakan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 1 Juli 2023 mendatang. Persija memang berencana kembali bermarkas di SUGBK, setelah musim lalu menjadikan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai kandangnya.

"Iya, main di SUGBK," ujar Ferry.

Baca Juga: Persija Jakarta Tambah Amunisi, Datangkan Ryo Mutsumura

2. Jadwal Liga 1 masih finalisasi

Persija Vs PSM Jadi Laga Pembuka Liga 1 2023/24Logo Liga 1. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Sampai sekarang, jadwal kompetisi secara utuh belum keluar. LIB sedang mengebut proses finalisasi jadwal pertandingan dan perizinan untuk musim baru. Dokumen untuk izin kepolisian akan diserahkan dalam waktu dekat. 

"Kalau TV belum, kemarin yang kami kirimkan ke kepolisian, blok tanggal, karena akan disesuaikan. Nanti baru kami sampaikan draft sesuai apa yang direncanakan, dari jam berapa dan sebagainya," ujar Ferry.

3. Verifikasi stadion belum rampung

Persija Vs PSM Jadi Laga Pembuka Liga 1 2023/24Suasana tribune utara GBK di laga Indonesia vs Vietnam. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ferry juga mengakui verifikasi stadion yang bakal dipakai klub Liga 1 musim depan belum rampung. Mulai pekan depan, PT LIB akan meninjau stadion yang belum diverifikasi.

"Kalau tidak ada hambatan dengan agenda lain, ada verifikasi stadion yang masih belum," ujar Ferry.

Baca Juga: Ananda-Victor Sepakati Tambahan Kontrak 3 Tahun dengan PSM Makassar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya