Premier League Tinggal Menghitung Hari, Rasmus Hojlund Masih Cedera

Hojlund latihan terpisah

Jakarta, IDN Times - Manchester United belum bisa menurunkan skuad terbaiknya di awal Premier League musim 2023/24. Kondisi striker anyar yang harganya selangit, Rasmus Hojlund, ternyata masih cedera.

Padahal, Premier League bakal kick-off pada pekan akhir pekan ini. Manchester United dijadwalkan menjamu Wolverhampton Wanderers dalam laga perdananya pada 15 Agustus 2023.

1. Hojlund harus absen beberapa pekan

Premier League Tinggal Menghitung Hari, Rasmus Hojlund Masih CederaRasmus Hojlund dan Erik ten Hag (twitter.com/ManUtd)

Cedera Hojlund dikonfirmasi langsung manajer MU, Erik ten Hag. Beruntung, penyerang 20 tahun itu hanya mengalami cedera ringan yang dibawanya ketika masih berseragam Atalanta.

Kendati ringan, Hojlund dinyatakan bakal absen dalam beberapa pekan. Ten Hag enggan mengambil risiko dan memilih untuk menunggu kebugaran striker Rp1,2 triliunnya itu fit 100 persen.

"Kami tidak yakin dia akan 100 persen fit dalam waktu yang singkat. Jadi, kita harus menunggu beberapa waktu lagi," kata Ten Hag mengutip laman resmi MU.

Baca Juga: Erik Ten Hag Ungkap Alasannya Ngotot Beli Rasmus Hojlund

2. MU siapkan program pemulihan

Demi membantu Hojlund cepat bugar, tim kesehatan MU memberikan program pemulihan. Sementara, tim pelatih membuatkan program latihan individu.

Kini, Hojlund sudah mulai berlatih di lapangan. Wajahnya begitu berseri saat menikmati latihan perdananya di atas rumput.

3. Optimistis Hojlund cepat bugar

Premier League Tinggal Menghitung Hari, Rasmus Hojlund Masih CederaErik Ten Hag (instagram.com/ammadutd)

Ten Hag menyebut perkembangan pemulihan Hojlund begitu pesat. Situasi ini membuatnya optimistis pemain kelahiran Denmark itu bisa segera debut bersama Setan Merah.

"Sulit menjelaskan tentang proses ini. Tetapi, saya pikir, dia membuat kemajuan yang sangat bagus. Kami harus melihat hari demi hari bagaimana perkembangannya," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Klopp dan Guardiola Khawatirkan Manuver Arab Saudi, Ten Hag Santai

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya