RANS Menang, Rahmad Darmawan Masih Terancam Dipecat

Rahmad Dermawan tetap legawa jika didepak

Jakarta, IDN Times - RANS Nusantara FC akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga 1 2022/2023 usai membekuk Barito Putera dengan skor 2-1, Senin (29/8/2022). Akan tetapi, pelatih RANS, Rahmad Darmawan, masih terancam dipecat.

Pelatih yang akrab disapa RD pun menyikapi hal tersebut dengan santai. Dia mengaku cuek, lantaran hanya fokus terhadap tim.

"Saya rasa saya harus profesional. Fokus saya hanya tertuju pada tim saya. Jika manajemen punya pertimbangan lain, ya silakan," kata Rahmad Darmawan usai laga.

1. Habis menang, RANS langsung dinanti ujian berat

RANS Menang, Rahmad Darmawan Masih Terancam DipecatPara pemain RANS Nusantara FC berpose jelang laga pekan kedua BRI Liga 1 2022-23 kontra PSS Sleman yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, 29 Juli 2022. (Dok. PT. Liga Indonesia Baru)

Selepas menang, Wander Luiz dan kolega tak bisa bersantai-santai. RANS sudah ditunggu Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 4 September 2022 mendatang.

Tugas RD semakin berat. Sebab, dia harus menjaga motivasi pemain di atas lapangan. Mental mereka merosot karena mengalami banyak kekalahan.

Saat mengalahkan Barito pun, pemain RANS tampil kurang rasa percaya diri. Makanya, RD berharap anak asuhnya bisa tampil lebih lepas saat bersua Persib.

"Tugas saya adalah terus menjaga motivasi pemain. Jujur kami tertekan sekali. Saya tidak ingin bermain seperti itu lagi. Kuncinya harus main lepas lawan Persib," kata Rahmad Darmawan.

Baca Juga: RANS Akhirnya Menang di Liga 1, PSIS Kalah Lagi 

2. RANS harus segera berbenah

RANS Menang, Rahmad Darmawan Masih Terancam DipecatRANS Nusantara FC bersua Persija. (ligaindonesiabaru.com)

Meski singkat, RANS masih memiliki waktu untuk berbenah. Transisi bertahan dan menyerang harus diorganisasi dengan lebih baik lagi.

Bayangkan saja, baru tujuh pertandingan, RANS sudah kebobolan 17 kali. Ini yang jadi catatan penting RD untuk dilakukan evaluasi.

"Saya akui banyak gol yang bersarang di gawang kami. Ini jadi satu catatan penting. Memang sudah sering disampaikan ke internal kami, untuk menyiasatinya," ujar RD.

3. RANS tidak sendirian

RANS Menang, Rahmad Darmawan Masih Terancam DipecatPersis Solo sedang melakukan latihan rutin untuk menghadapi Liga 2 2021/2022. (dok. Persis Solo)

Sebagai tim promosi, tentu menjadi beban tersendiri berkiprah di kompetisi tertinggi di tanah air. Namun, RANS tidak sendirian, karena ada juga klub promosi yang kesulitan di awal musim.

Persis Solo juga mengalami hak serupa. Mereka baru bisa mengemas dua kemenangan dan lima laga sisanya menderita kekalahan. Bahkan, Jacksen F Tiago sampai ditendang dari kursi kepala pelatih.

Baca Juga: Warganet Komentari Jersey RANS Nusantara: Kok Ada Tempelan?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya