Rashford Dapat Tugas Berat dari Ten Hag, Mampu?

Rashford dituntut cetak 30 gol lebih

Jakarta, IDN Times - Bintang Manchester United (MU), Marcus Rashford, mendapat misi baru dari sang manajer Erik ten Hag pada musim 2023/24. Apalagi kalau bukan tampil lebih beringas daripada musim sebelumnya.

Pada musim lalu, Rashford memang tampil ganas di lini depan MU. Penyerang 25 tahun itu sukses membukukan 30 gol, sekaligus menjadi jumlah terbanyak yang bisa pernah dia cetak dalam semusim.

Ternyata, pencapaian itu belum membuat Ten Hag puas. Ekspektasi juru taktik asal Belanda itu justru meningkat. Nah, pada musim depan, Rashford ditargetkan bisa mencetak 30 gol lebih.

"Untuk Rashy (sapaan Rashford), kami berharap dia bisa meningkatkan standarnya," kata Ten Hag mengutip Goal Internasional.

1. Ten Hag percaya Rashford bisa tuntaskan misinya

Rashford Dapat Tugas Berat dari Ten Hag, Mampu?Erik ten Hag dan Marcus Rashford (twitter.com/MarcusRashford)

Terkait misi yang diberikan, Ten Hag percaya Rashford bisa menuntaskannya. Penyerang kelahiran Manchester itu punya kualitas dan potensinya belum mencapai puncak. Itu yang buat eks pelatih Ajax Amsterdam itu optimistis.

"Dia menjalani musim yang bagus tahun lalu. Rashy membuktikannya dengan rekor golnya. Dia juga ingin melangkah lebih jauh dan mencetak lebih banyak gol daripada musim lalu," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Rashford Enggan Jadi Penyerang Tengah MU, Gimana Nih Ten Hag?

2. Ada catatan dari Ten Hag

Rashford Dapat Tugas Berat dari Ten Hag, Mampu?Erik Ten Hag (instagram.com/ammadutd)

Demi memuluskan misi tersebut, Ten Hag punya sejumlah catatan untuk Rashford. Striker Timnas Inggris itu harus konsisten di atas lapangan. Semua detail harus diperhatikan, seperti konsistensi, pondasi permainan, sikap dan gaya hidupnya di luar lapangan.

"Semua harus benar, dari dasar permaina, pondasinya, sikapnya, gaya hidupnya dan lain-lain. Dia juga harus memperbaiki permainan individu maupun tim," kata manajer 53 tahun tersebut.

3. Ini tanggapan Rashford

Rashford Dapat Tugas Berat dari Ten Hag, Mampu?Marcus Rashford berduel dengan Kieran Trippier dalam laga Mancheser United vs Newcastle United. (premierleague.com)

Rashford pun siap menjawab tantangan Ten Hag. Dia bakal menjaga fokusnya saat mengeksploitasi sektor pertahanan lawan, demi mencetak lebih banyak gol.

"Terkadang, Anda tidak mungkin selalu memiliki peluang sepanjang pertandingan. Makanya, anda harus memanfaatkan ketika satu peluang datang. Jika saya bisa tetap fokus, saya pikir bisa mencetak lebih banyak gol daripada musim lalu," kata Rashford mengutip Mirror.

Baca Juga: Rashford Ngaku Hampir Tinggalkan MU, Untung Ada Erik Ten Hag

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya