Rekap Liga 1: PSM dan Persib Berbeda Nasib

PSM menang, Persib imbang

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar akhirnya meraih kemenangan perdananya di Liga 1 musim 2023/24. Sedangkan, Persib Bandung ternyata belum bisa meraih kemenangan.

PSM meraih kemenangan perdananya saat melawat ke markas Persikabo 1973, Stadion Pakansari, Bogor pada Jumat (14/7/2023). Di tempat lain, Persib harus susah payah menahan imbang Dewa United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

1. PSM dan Persib main 10 orang, tapi beda hasil

PSM dan Persib sebenarnya main dengan skenario yang sama. Keduanya terpaksa bermain dengan 10 pemain, saat menghadapi lawan masing-masing.

PSM kehilangan Dzaky Asraf yang diganjar kartu merah pada menit 66. Beruntung, gol tunggal Wiljan Pluim pada menit 75 berhasil membantu Juku Eja dalam memutus tren negatifnya.

Sementara, Persib kehilangan Febri Hariyadi yang diganjar kartu merah pada menit 68. Gol telat Ezra Walian pada menit 90+2 membantu Maung Bandung terhindar dari kekalahan di markas sendiri.

Baca Juga: PSSI Masih Selidiki Dugaan Pungli Tes Wasit Liga 1

2. Barito raih kemenangan kedua

Rekap Liga 1: PSM dan Persib Berbeda NasibBarito Putera saat mengalahkan PSS Sleman, Jumat (14/7/2023). (Instagram/psbaritoputeraofficial).

Di sisi lain, Barito Putera berhasil mengamankan kemenangan keduanya di Liga 1 musim ini. Tambahan tiga poin kembali didapat usai membekuk PSS Sleman dengan skor 3-1, di Stadion Demang Lehman.

Gol kemenangan Laskar Antasari diceploskan Frendi Saputra (18'), Murilo Mendes (52') dan Bagas Kaffa (62'). PSS Sleman sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Kei Sano menit 27.

3. Barito pimpin klasemen

Rekap Liga 1: PSM dan Persib Berbeda NasibLogo Liga 1. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Kemenangan ini membuat Barito memimpin klasemen sementara dengan torehan tujuh poin. Mereka unggul produktivitas gol atas Dewa United, yang juga mengemas tujuh poin di peringkat kedua.

Liga 1 pekan ketiga akan kembali bergulir pada Sabtu (15/7/2023). Sejumlah duel akan tersaji, salah satunya Derbi Jawa Timur antara Persik Kediri kontra Arema FC pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Persija Terancam Tak Bisa Lawan Persib di SUGBK, Mau Ubah Jadwal?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya