Rizky Ridho Mau Ukir Sejarah Bareng Timnas U-23 di Asia

Siap bantu Timnas U-23 ke Piala Asia untuk pertama kali!

Jakarta, IDN Times - Ambisi Rizky Ridho memuncak jelang membela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Bintang Persija Jakarta itu berambisi untuk mengukir sejarah bersama Garuda Muda di Asia.

Bek 21 tahun itu ingin membawa Timnas U-23 terbang ke Qatar tahun depan. Sebab, dalam sejarah Piala Asia U-23, Indonesia belum sekalipun lolos ke putaran final.

"Tentunya kami punya target lolos, untuk bermain di Piala Asia tahun depan!" kata Ridho dalam jumpa pers.

1. Harus jalankan taktik Shin Tae Yong

Rizky Ridho Mau Ukir Sejarah Bareng Timnas U-23 di AsiaPelatih Timnas U-23 Shin Tae Yong dan pemain Timnas Rizky Ridho. (IDN Times/Larasati Rey)

Demi memuluskan misi tersebut, Ridho mengajak koleganya untuk menjalankan taktik pelatih Shin Tae Yong dengan baik. Garuda Muda dituntut untuk kerja keras, demi meraih hasil maksimal di setiap laga.

Ridho yang berpengalaman tampil di level senior terus memberikan motivasi kepada rekan-rekannya di ruang ganti. Demi tampil beringas, dia berharap Garuda Muda bisa bermain lepas.

"Kami akan mengikuti instruksi yang diberikan. Kalau untuk motivasi dan semangat, saya biasa bilang ke teman-teman untuk bermain lepas saja. Jangan ada beban, biar bisa mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki mereka," ujar Ridho.

Baca Juga: Kisah Kapten Timnas U-22 Rizky Ridho Datangi Thailand dan Minta Maaf

2. Janji berikan segalanya

Rizky Ridho Mau Ukir Sejarah Bareng Timnas U-23 di AsiaSelebrasi Rizky Ridho usai membobol gawang Borneo FC, Rabu (9/8/2023). (Dok. Persija).

Pemain jebolan Persebaya Surabaya itu juga berjanji untuk memberikan segalanya di atas lapangan. Itu memang harus dilakukan, mengingat statusnya sebagai pemimpin Timnas U-23.

"Saya yakin kami akan menampilkan permainan yang terbaik," kata Ridho.

3. Peluang Timnas U-23 buat sejarah terbuka lebar

Rizky Ridho Mau Ukir Sejarah Bareng Timnas U-23 di AsiaAksi pemain Timnas U-23 saat bentrok dengan Malaysia di laga Grup B Piala AFF U-23 2023. (Dok. PSSI)

Untuk lolos ke Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Indonesia wajib finis sebagai juara grup atau setidaknya merebut status empat runner-up terbaik.

Peluang lolos sebenarnya terbuka lebar. Indonesia berstatus tuan rumah Grup K, saat menghadapi Taiwan (9 September 2023) dan Turkmenistan (12 September 2023) di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga: Profil Rizky Ridho, Kapten Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya