Sentilan Thomas Doll Buat Manajemen Persija

Akibat tak mendatangkan striker asing pendamping Simic

Jakarta, IDN Times - Apa yang dikhawatirkan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, terjadi saat melawat ke markas Persita Tangerang, Sabtu (22/7/2023). Macan Kemayoran keok 0-1, lantaran kehabisan opsi di lini depan.

Itu karena Marko Simic harus absen pada laga ini, setelah mengalami cedera saat melakukan pemanasan jelang peluit kick-off dibunyikan. Hal tersebut membuat Doll menyindir manajemen Persija, yang tak memenuhi permintaannya untuk mendatangkan penyerang asing lagi.

"Kami kehilangan striker hari ini. Saya sejatinya berharap ada tambahan pemain asing di belakang Simic. Tapi itu tidak terjadi," kata Doll, selepas laga.

Baca Juga: Misi Balas Dendam Gagal, Persija Keok Lagi di Kandang Persita

1. Persija main buntu, tapi tidak punya opsi lain

Sentilan Thomas Doll Buat Manajemen PersijaPotret Aji Kusuma dalam duel Persita vs Persija, Sabtu (22/7/2023). (Dok. Persija).

Tak hanya Simic, juru taktik asal Jerman itu juga kehilangan Sandi Samosir. Hilangnya dua nama itu membuat stok penyerang Persija menyisakan Aji Kusuma.

Situasi itu membuat Doll kehabisan opsi untuk mengatasi kebuntuan di lini depan Persija. Semakin terasa menyakitkan, karena Macan Kemayoran tak mampu mencatatkan tembakan tepat sasaran sebiji pun.

"Simic mengalami masalah dengan ototnya. Kami hanya punya satu striker karena Sandi juga tidak ada di sini," ujar Doll.

2. Ganggu keseimbangan tim

Sentilan Thomas Doll Buat Manajemen PersijaPotret duel Persita vs Persija di Stadion Indomilk, Sabtu (22/7/2023). (Dok. Persija).

Komposisi skuad yang pincang saat bertolak ke Stadion Indomilk membuat permainan Macan Kemayoran terganggu. Doll menilai, Persija bermain buruk pada hari ini.

Persija kebingungan saat ingin mengalirkan bola ke depan. Mereka juga kerap kehilangan bola dan salah mengambil keputusan membangun serangan.

"Ini bukan pertandingan yang bagus. Hari ini kami banyak melakukan kesalahan. Keputusan yang salah membuat kami tidak bisa memegang bola lebih lama," kata Doll.

Baca Juga: Persija Keok dari Persita, Thomas Doll Uring-uringan

3. Gagal naik ke papan atas

Sentilan Thomas Doll Buat Manajemen PersijaPotret duel Persita vs Persija, Sabtu (22/7/2023). (Dok. Persija).

Hasil ini membuat Persija gagal menyodok ke papan atas klasemen. Mereka masih tertahan di peringkat sembilan, dengan koleksi sembilan poin usai mengalami kekalahan perdananya di Liga 1 musim 2023/24.

Selanjutnya, Riko Simanjuntak dan kolega bakal menjamu Persebaya Surabaya pada pekan kelima. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (30/7/2023) mendatang.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya