Sesal Klopp Usai Liverpool Tekuk Union di Liga Europa

Harusnya bisa menang besar

Jakarta, IDN Times - Liverpool berhasil membukukan kemenangan keduanya di Grup E Liga Europa 2023/24, Jumat (6/10/2023) dini hari WIB. Namun, hasil itu tak serta-merta membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp, puas.

Klopp merasa The Reds bisa tampil lebih baik ketika mengalahkan Union Saint-Gilloise dua gol tanpa balas. Masih ada catatan minor, yang harus dievaluasi.

"Kami seharusnya bisa tampil lebih baik," kata Klopp usai laga, dilansir laman resmi UEFA.

1. Permainan Liverpool tak memuaskan

Sesal Klopp Usai Liverpool Tekuk Union di Liga EuropaPotret Mohamed Salah dalam laga Liverpool vs Union, Jumat (6/10/2023). (uefa.com).

Permainan Liverpool kurang memuaskan Klopp. Dari kacamata Klopp, dalam beberapa situasi, Liverpool kehilangan ritme. Liverpool juga dianggap kurang klinis ketika membangun serangan.

Situasi ini yang membuat Liverpool sulit mencetak gol. Klopp khawatir karena bisa saja Union memberikan hukuman atas kebuntuan yang dialami Liverpool. Apalagi, dalam beberapa momen hal itu nyaris jadi kenyataan.

"Sedikit kehilangan ritme, kami baru mencetak dua gol pada menit-menit akhir, satu di babak pertama dan lainnya pada akhir paruh kedua," kata Klopp.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Liverpool Menang, West Ham Cetak Rekor

2. Harus lebih klinis

Sesal Klopp Usai Liverpool Tekuk Union di Liga EuropaPotret Darwin Nunez dalam laga Liverpool vs Union, Jumat (6/10/2023). (uefa.com).

Klopp meminta agar anak-anak asuhnya lebih efektif di depan gawang lawan. Dalam laga ini, Liverpool memang kerap membuang peluang, salah satunya Darwin Nunez yang gagal cetak gol tap-in.

"Jika kami membuka pintu sedikit lagi, bisa saja menang dengan lebih nyaman," ujar Klopp.

3. Pimpin klasemen Grup E

Sesal Klopp Usai Liverpool Tekuk Union di Liga EuropaSuasana Anfield stadium. (Twitter/@LFC).

Hasil ini membuat Liverpool kian kokoh di puncak klasemen Grup E Liga Europa. Mohamed Salah dan kolega memimpin dengan torehan enam poin.

Selanjutnya, Liverpool akan mendapat ujian dari Toulouse, salah satu penantang kuat di Grup E, 27 Oktober 2023 mendatang. Sebelum itu, Liverpool akan lebih dulu menghadapi Brighton and Hove Albion dan Everton dalam lanjutan Premier League.

Baca Juga: Liverpool dan West Ham yang Masih Tangguh di Kompetisi Eropa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya