Shin Tae Yong Sanjung Sikap Hormat Timnas Indonesia

Shin masih punya PR

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong terlihat puas usai anak-anak asuhnya kembali mencukur Brunei Darussalam dengan skor 6-0, Selasa (17/10/2023). Pasukan Garuda dianggap sudah bekerja keras untuk tampil konsisten.

Shin juga senang karena rotasi pemain di starting XI berjalan mulus. Sandy Walsh dan kolega tetap tampil agresif dan efektif yang membuat bek Brunei kalang kabut.

"Starting di laga ini hampir 70 persen berbeda. Pemain sudah bekerja keras dan bermain total," kata Shin.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bantai Brunei, Lanjut ke Fase 2

1. Instruksi Shin dijalankan

Shin Tae Yong Sanjung Sikap Hormat Timnas IndonesiaPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (PSSI.org).

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga merasa puas karena instruksinya dijalankan dengan baik. Pasukan Garuda tetap haus gol, pantang remehkan dan menghormati lawan, meski sudah unggul telak secara agregat.

"Walaupun bertanding di kandang lawan, para pemain tidak lengah. Jadi, saya ucapkan terima kasih kepada para pemain," ujar Shin.

2. Timnas lanjut ke fase 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae Yong Sanjung Sikap Hormat Timnas IndonesiaTimnas Indonesia lawan Brunei Darussalam. (Dok. PSSI)

Hasil ini mengantarkan Indonesia ke fase 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka dinanti ujian berat, karena dikepung Irak, Vietnam, dan Filipina, di Grup F.

Juara grup atau menjadi runner-up jadi harga mati buat Timnas Indonesia untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sebab, hanya dengan finis di antara dua posisi itu Indonesia bisa lolos.

3. Masih ada yang harus dibenahi

Shin Tae Yong Sanjung Sikap Hormat Timnas IndonesiaTimnas Indonesia lawan Brunei Darussalam. (Dok. PSSI)

Petualangan di fase 2 bakal dimulai bulan depan. Irak menjadi ujian perdana Pasukan Garuda, pada 16 November 2023 mendatang.

Hanya saja, jelang laga tersebut, Shin punya PR untuk menyempurnakan permainan Marc Klok dan kawan-kawan. Masih ada blunder yang dipertontonkan, kala melumat Brunei dalam duel 2 leg tersebut.

Baca Juga: Timnas Indonesia Sambut Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya