Shin Tae Yong Semringah Pratama Arhan Mau ke Korea Selatan

Shin menilai Arhan lebih cocok main di Korsel

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, angkat suara terkait rumor Pratama Arhan yang bakal hengkang dari Tokyo Verdy menuju Korea Selatan. Shin sangat mendukung hal itu.

Shin memprediksi eks bintang PSIS Semarang tersebut bisa lebih moncer di Korea Selatan. Tipikal bermain Arhan dianggap lebih cocok main di Negeri Ginseng.

"Saya rasa, Arhan memang lebih cocok di Korea daripada main di Liga Jepang," kata Shin selepas latihan, Senin (9/10/2023).

Baca Juga: 7 Pesepak Bola Indonesia Kelahiran 2001, Ada Pratama Arhan! 

1. Shin benarkan Arhan pindah ke Korea Selatan

Shin Tae Yong Semringah Pratama Arhan Mau ke Korea SelatanPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong marah-marah sebelum mulai latihan, Senin (9/10/2023). (IDN Times/Tino).

Shin membenarkan rumor Arhan melanjutkan karier di negara asalnya. Hanya saja, juru taktik 52 tahun itu belum mengetahui apakah Arhan sudah menandatangani kontrak atau belum.

"Arhan datang ke Korea, tetapi, sampai sekarang, saya belum tahu dia sudah dikontrak apa belum," ujar Shin.

Baca Juga: Pratama Arhan Sepakat Gabung Klub Korea Selatan

2. Klub mana yang bakal dituju Arhan?

Shin Tae Yong Semringah Pratama Arhan Mau ke Korea SelatanBek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, saat hendak melepaskan lemparan ke dalam. (IDN Times/Tata Firza)

Sebelumnya, Arhan digadang-gadang bakal berlabuh ke Suwon FC yang tengah berkiprah di kasta tertinggi Korea Selatan, K-League 1. Kabar ini sudah diungkap media ternama Korea Selatan, Chosun.

Nah, Shin menyebut, pilihan Arhan sudah tepat. Shin mengeklaim Suwon FC merupakan klub bagus.

"Memang, Suwon itu klub yang bagus. Arhan akan lebih cocok di sana," ujar Shin.

Baca Juga: Bawa Timnas U-23 ke Piala Asia, Pratama Arhan Dipuji Prabowo

3. Kapan Arhan pindah?

Shin Tae Yong Semringah Pratama Arhan Mau ke Korea SelatanSelebrasi Pratama Arhan usai menyumbang assist untuk Tokyo Verdy, Rabu (6/6/2023). (Instagram/@tokyo_verdy).

Masih dari laporan Chosun, Suwon sudah menjalin komunikasi dengan agen Arhan, Level Up Asia. Bahkan, kedua belah pihak sudah menyetujui kesepakatan.

Arhan sejatinya masih terikat dengan Tokyo Verdy hingga Januari 2024. Suwon memanfaatkan kesempatan ini untuk mendatangkan bek 21 tahun itu secara gratis.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya