Shin Tae Yong Sudah Kantongi Cara Buat Kejutkan Thailand

Shi optimistis bisa redam Thailand

Jakarta, IDN Times - Nyali pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong, tak ciut jelang melawan Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023, Kamis (24/8/2023). Shin optimistis Garuda Muda bisa mengejutkan tuan rumah.

Shin tidak tutup mata dan menganggap Thailand sebagai tim terkuat di turnamen ini. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut juga menyadari tim asuhan Issara Sritaro punya kedalaman skuad yang lebih baik.

"Thailand memiliki skuad terbaik dibanding tim lainnya. Kami akan memberikan terbaik untuk besok," ujar Shin Tae Yong dalam jumpa pers jelang laga, Rabu (23/8/2023).

1. Shin Tae Yong punya cara redam Thailand

Shin Tae Yong Sudah Kantongi Cara Buat Kejutkan ThailandThailand U-23. (Instagram/@changsuek).

Skema permainan untuk meredam Thailand juga sudah terbayang di kepala Shin. Beckham Putra dan kawan-kawannya dituntut bermain secara kolektif.

Shin menginginkan kombinasi umpan yang cepat, tapi akurat. Cara ini dinilai ampuh untuk membongkar pertahanan Thailand yang belum kebobolan di fase grup.

"Kami akan memberikan yang terbaik dan mencoba mengatasi mereka dengan permainan kombinasi cepat," ujar Shin.

Baca Juga: Timnas U-23 Wajib Waspada, Thailand Penuh Ancaman di Semifinal

2. Sudah pantau permainan Thailand

Shin Tae Yong Sudah Kantongi Cara Buat Kejutkan ThailandShin Tae Yong di Piala AFF U23 2023 (https://www.pssi.org/)

Shin sudah menganalisa permainan Thailand saat berlaga di penyisihan grup. Bahkan, Shin tertangkap basah hadir saat Thailand menghadapi Kamboja di laga pamungkas Grup A.

"Saya memantau pertandingan Thailand. Saya akui mereka merupakan skuad terbaik di sini," ujar Shin.

3. Mau tampilkan performa terbaik

Shin Tae Yong Sudah Kantongi Cara Buat Kejutkan ThailandAksi pemain Timnas U-23 saat bentrok dengan Malaysia di laga Grup B Piala AFF U-23 2023. (Dok. PSSI)

Karena Thailand dianggap sebagai tim terkuat, Shin meminta anak-anak asuhnya untuk tidak loyo di atas lapangan. Mereka harus tampil bertenaga demi menyajikan pertandingan yang menarik.

"Saya harap bisa menyajikan pertandingan yang bagus," kata Shin.

Baca Juga: Shin Tae Yong Didesak Mundur dari Timnas, Wajar Gak Sih?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya